BeritaDaerahSportTokoh

Bamsoet Dukung Pembangunan Sirkuit Balap Internasional di Papua

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mendukung langkah Ketua IMI Papua terpilih periode 2022-2026, Abisai Rollo, yang ingin membangun sirkuit balap internasional di Papua. Sebagai lanjutan dari kesuksesan Papua menjadi tuan rumah PON XX pada Oktober 2021 lalu. Sekaligus melengkapi keberadaan Sirkuit Fregeeb Waninggap yang sudah berada di Kabupaten Merauke.

“Kondisi geografi di Papua sangat layak untuk dibuat sirkuit motocross maupun karting. Dengan memiliki sirkuit motocross level dunia, Papua pada tahun depan akan kita dorong menjadi tuan rumah kejuaraan motocross dunia, FIM Motocross World Championship MXGP of Indonesia 2023. Sedangkan untuk sirkuit karting, nantinya bisa digunakan untuk menyelenggarakan FIM MiniGP Indonesia Series 2023 hingga Kejuaraan Balap Motor Bebek Memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Maupun berbagai kejuaraan lainnya di kelas drag bike 201 meter, supermoto, hingga gokart,” ujar Bamsoet usai menerima Ketua IMI terpilih Abisai Rollo, di Jakarta, Selasa (31/5/22).

Baca Juga :  Prabowo dan Surya Paloh Bertemu Siang Tadi

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, dengan menghadirkan lebih banyak sirkuit, konsistensi pembalap asal Papua juga akan semakin terasah. Terlebih pada PON XX Oktober 2021 lalu, Papua mendominasi perolehan medali di cabang olahraga balap motor dengan memenangkan 3 medali emas dari hasil Kelas Beregu Modifikasi 150 cc, Kelas Beregu Standar 150Cc, dan Kelas Perorangan Standar 150 Cc. Sementara di cabang olahraga motocross, Papua berhasil mendapatkan dua emas dari hasil Kelas MX 125 Cc Beregu (13-17 tahun) dan MX 2500Cc Beregu (>17 tahun).

Penulis : Tim
Editor : Michael
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Michael Yusuf

I Can See U But U Can't See Me

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda