Daerah

Awal Tahun 2022, GP Ansor Kabupaten Cianjur Gelar Pengajian Kitab Karya Mbah Hasyim Asy’ari

DETIKINDONESIA.ID, CIANJUR- Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Cianjur mengawali rutinan bulanan dengan mengadakan pengajian kitab Risalah Aslusunnah Waljamaah karya Mbah Hasyim Asy’ari.

Kegiatan berlangsung di Sekretariat PAC GP Ansor Pacet, Jalan Mariwati, Km 1.5 Cipanas, Kampung Sengked Cibodas, Desa Cibadak, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Rabu malam (05/01/2022) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Rutinan mengaji ini dilaksanakan pertengahan setiap bulan yakni malam Kamis yang diisi dengan rangkaian pembacaan shalawat Barzanji dan Ratibul Haddad. Setelah itu diteruskan mengaji kitab Risalah Ahlusunnah Waljamaah karya Hadratussyeikh dengan pembaca secara bergantian.

Ketua PC GP Ansor Cianjur Ariful Holiq Zaelani mengatakan, agar kehidupan ini terus berkah, maka diperlukan tekad untuk terus mengaji salah satunya karya Hadratussyekh KH Hasyim Asy’ari.

Baca Juga :  GP Ansor dan Satkoryon Banser Audiensi Bersama Kapolsek Cipanas Cianjur

“Mengapa ngaji ini perlu diistiqomahkakan, karena sebagai warga NU tentu harus terus dekat dengan pendiri jamiyah, salah satunya dengan membaca sejarah dan karya-karyanya,” ujarnya kepada media, Senin (10/01/2022).

Arif mengingatkan ada banyak manfaat dari mengaji karya pendiri NU agar amaliyah dalam beragama dan berbangsa yang dilakukan tetap dalam bingkai nilai Aswaja Annahdliyyah, seperti yang telah diwariskan hingga kepada generasi kita.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda