Daerah

Bakar Rumah Kepala Kampung, Ketua DAP: Kapolda PB segera Proses Hukum Pelaku dan Dipulangkan ke Kampung halamannya di NTT

DETIKINDONESIA.CO.ID.ATASNAMA_ Masyarakat Adat Papua, kami sungguh sangat terkejut dengan Pembakaran Rumah Milik Bapak Paulus Wariki yang juga adalah kepala kampung kampung Meyof 1 distrik Sidey, Kabupaten Manokwari.

Sungguh sangat menyakiti hati kami orang asli Papua, kami sudah memberikan segalanya untuk oknum saudara kami yang dari NTT datang dan hidup berdampingan dengan orang-orang asli Papua diwilayah adat kami, namun yang hari ini kami dapati adalah Harkat dan Martabat kami tidak dihargai bahkan harta benda kami dibakar sampai habis hanya karena hal sepele.

Apa yang terjadi adalah dilakukan oleh Oknum. Maka, kami desak Para pelaku segera diproses hukum sesuai hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca Juga :  Dapat Penghargaan Stunting, Ini Harapan Wabup Kaimana Hasbullah

Tindakan melawan hukum seperti ini jangan lagi terjadi di wilayah adat kami, kalau terjadi lagi maka sebaiknya diusir saja keluar dari Tanah ini. Karena hidup tidak bisa berdampingan dengan orang Asli Papua dengan cara bar-bar seperti ini.

Berkaitan dengan kasus pengrusakan dan pembakaran rumah Bapak Kepala Kampung tersebut maka Dewan Adat Wilayah III Doberay dengan ini menyatakan bahwa Oknum Para Pelaku Harus diproses hukum baik hukum positif maupun hukum adat dan para pelaku dipulangkan ke kampung halamannya.

Penulis :
Editor : Aisyah
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda