DaerahTNI/Polri

Di Tahun Baru Imlek Keamanan Bali Kondusif Terkendali, Ini Penjelasan Kabid. Humas Polda Bali Kombes Pol. Sataka Bayu, S.I.K.,M.Si

DETIKINDONESIA.CO.ID, BALI – Perayaan Tahun Baru Imlek yang sangat penting bagi seluruh warga keturunan Tionghoa di seluruh dunia. Warga Tionghoa melakukan ritual persembahyangan dan doa bersama, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas apa yang telah dicapai kepada para Dewa dan Leluhur menurut kepercayaan orang Tionghoa.

Perayaan Tahun Baru Imlek sendiri dimulai di hari pertama, bulan pertama pada penanggalan Tionghoa, untuk Tahun Baru Imlek ke 2574 kali ini jatuh pada Minggu, tanggal 22 Januari 2023 dan berakhir pada saat perayaan Cap Go Meh pada tanggal ke 15 (pada saat bulan purnama) menurut kalender Imlek.

Berkaitan dengan hal tersebut, guna menjamin kelancaran dan keamanan dalam perayaan tersebut, Polda Bali menerjunkan ratusan personilnya pada setiap Vihara dan Klenteng, pada perayaan Tahun Baru Imlek 2023, dan pada kesempatan itu, Karo Ops Polda Bali Kombes. Pol. Nuryanto, S.I.K., M.Si., Kabid Humas Polda Bali Kombes. Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si., dan Kabid Propam Polda Bali Kombes. Pol. I Ketut Agus Kusmayadi, S.I.K., melakukan pengecekan dan kesiapan personel pada pengamanan Perayaan Tahun Baru Imlek 2023, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga :  Polda Bali Digeruduk Puluhan CPMI yang Didampingi PBH Peradi Sai Laporkan PT. MAG
Penulis : Netti
Editor : Fiq
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda