DaerahPemerintahan

Diduga Tak Miliki Dasar Hukum, Mapel Desak Kapolda Sumut Tangkap dan Periksa Direktur PT.Anj Agri

DETIKINDONESIA.CO.ID, MEDAN – Masyarakat Pelestari Lingkungan Indonesia (MAPEL) mendesak Kapolda Sumut Irjen. Pol.Drs.R.Z.Panca Putra Simanjuntak, M.Si untuk mengusut tuntas dugaan penggunaan Hutan lindung dan penggunaan lahan yang diduga tidak memiliki dasar hukum (HGU) yang di jadikan kebun kelapa sawit oleh PT.ANJ AGRI Binanga di Kabupaten Padang Lawas Utara dan Padang Lawas di Devisi 4, 11,12 dan 13 diduga telah melanggar Undang undang Penggunaan HGU Nomor 18 Tahun 2004.

Menurut Franstio Budiman Hutagalung selaku Kodinator MAPEL SUMUT pada aksi kemarin meminta agar segera proses hukum direktur PT. Anj Agri yang berani melakukan pekerjaan dilahan yang tak memiliki HGU dan juga sikap Presiden RI.

Baca Juga :  Akademisi: Konstitusi Perlu Di-amandemen, Kewenangan DPD RI Harus Diperkuat 

“Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo dan Bapak Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk menumpas mafia tanah dan perusak lingkungan yang merugikan negara dan masyarakat. Tujuan mulia Bapak Presiden dan Kapolri ini harus kita dukung semua pihak”. Kata Franstio

Franstio menilai bahwa Ia sudah mengirim Dumas ke Polda Sumut pada hari Rabu 12 Januari 2021 dan dengan Nomor : 012/O/Dumas/DPP-MAPEL/I/2022 lengkap lokasi titik kordinat dengan bukti – bukti lain yang di butuhkan sudah di lampirkan, ini merupakan Dumas yang sudah beberapa kali bahkan masyarakat sudah beberapa kali aksi di Polda namun tak ada tanggapan dan titik terang, tentu masa aksi sangat berharap Kepada Bapak Kapolda Sumut sebagai putra daerah Sumatera Utara. Kata Kordinator Mapel Sumut.

Baca Juga :  Tindak Tegas Pelaku Kekerasan Perempuan, Kemen PPPA Minta Kasus Dapat Dituntaskan

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda