Daerah

Gelar Open House Idul Fitri, Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

DETIKINDONESIA.CO.ID, BANGKA BELITUNG – Umat Islam yang merayakan open house selama Hari Raya Idul Fitri 1443 H diminta mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Di Hari Raya Idul Fitri, untuk open house, masyarakat menyiapkan fasilitas cuci tangan dan masker, sebagai bentuk kewaspadaan kita terhadap Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra, Minggu (01/05/2022).

Imbauan itu disampaikan karena pelaksanaan Idul Fitri di Pulau Bangka tahun ini diprediksi lebih meriah dibandingkan dua tahun sebelumnya. Ini dilakukan sebagai antisipasi untuk menekan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka yang terus menurun.

Dijelaskan, saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka hanya tersisa tiga kasus di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Sungailiat dua kasus, dan Kecamatan Belinyu satu kasus. Sedangkan enam kecamatan lainnya nihil kasus positif Covid-19.

Baca Juga :  Atasi Pengangguran dan Pulihkan Ekonomi, LaNyalla Minta Pemprov Jatim Dorong Pertumbuhan Ekraf

Menurutnya, penurunan kasus tersebut antara lain disebabkan semakin tingginya jumlah warga yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Untuk vaksin pertama tercatat sudah mencapai 91 persen, vaksin kedua sekitar 77 persen, sedangkan untuk booster sudah 15 persen.

Penulis : Ismail
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda