Daerah

Hujan Deras dan Angin Kencang, Memporak-Porandakan 4 Kecamatan di Kabupaten Madiun

DETIKINDONESIA.CO.ID, MADIUN -Hujan  sangat deras disertai petir dan angin kencang dalam waktu singkat telah memporak-porandakan enam desa pada empat kecamatan di Kabupaten Madiun , Jawa Timur.

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Minggu (16/1/2022), sekitar pukul 15.00 WIB – 16.00 WIB. mengakibatkan kerusakan 60 rumah dan fasilitas umum hingga mengganggu aktivitas warga di wilayah terdampak bencana.

Dalam peristiwa tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun korban luka. Namun demikian kejadian itu telah membuat warga yang terdampak bencana mengalami kerugian materiil yang sangat besar.

Salah seorang warga yang rumahnya rusak berat mengatakan untuk sementara waktu dirinya dan keluarganya mengungsi dan tinggal di rumah saudara. Hingga rumahnya dapat diperbaiki kembali.

Baca Juga :  Counter Bank Papua Hadir, Nuansa Baru Perekonomian & Keramaian Pasar di Kabupaten Sorong

Berdasarkan laporan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB , wilayah yang terdampak bencana di kabupaten Madiun antara lain,
Kecamatan Geger
1. Desa Geger
2. Desa Sareng
3. Desa Pruworjo

Kecamatan Kebonsari
4. Desa Kebonsari

Kecamatan Dolopo
5. Desa Tumpang

Kecamatan Dagangan
6. Desa Kepet

Pihak BPBD, TNI dan Polri dan pihak terkait di bantu relawan dan warga sekitar sudah melakukan evakuasi dan pendataan terhadap warga yang terdampak serta melakukan pembersihan material pohon tumbang.

Penulis : Teguh
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda