BeritaDaerahEkonomi & Bisnis

Kembangkan UMKM di Sawahlunto, PLN Peduli Serahkan Bantuan Pada Kelompok Songket Berkat Yakin

DETIKINDONESIA.CO.ID, SAWAHLUNTO – Sebagai bentuk kepedulian terhadap UMKM di Kota Sawahlunto PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin memberikan bantuan kepada mitra binaan Kelompok Tenun Songket Berkat Yakin. Total bantuan sebesar Rp 10 juta berupa program Pelatihan dalam pembuatan renda pada selendang songket Silungkang.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama, yang berlokasi di Desa Talawi Mudiak Kecamatan Talawi Kota Sawahlunto. Sebelumnya, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima manfaat Program TJSL oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin yang berlokasi di gedung serbaguna komplek perumahan PT PLN (Persero) UPK Ombilin.

Baca Juga :  CV. Azzahra Karya Tepati Janji Bangun Jembatan

Ketua Tim TJSL PLN UPK Ombilin, Elfita Burnama menyampaikan bahwa sebagai bentuk kepedulian PLN terhadap peningkatan UKM di Sawahlunto, PLN memberikan support berupa bantuan Pengembangan UKM dan berharap kedepannya dapat meningkat perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya program TJSL PLN ini, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang telah PLN berikan, sehingga masyarakat mendapatkan dampak positif dari hadirnya PLTU ini di tengah masyarakat terkhusus kelompok Songket berkat yakin yang merupakan binaan PLTU Ombilin,” ujar Elfita.

Penulis : Tim
Editor : Muhamad Fiqram
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda