DaerahMALUKU UTARAPEMILU 2024

KPU Pulau Taliabu Lantik 213 Anggota PPS

DETIKINDONESIA.CO.ID, BOBONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara, melantik 213 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih untuk Pemilu 2024 yang dinyatakan lulus seleksi, Selasa (24/01/2023).

Ketua KPU Pultab, Arisandi La Isa, menjelaskan Pemilu adalah titik awal strategis bagi perbaikan kualitas demokrasi. Oleh karena itu, proses pemilu rentan dengan penyimpangan godaan dan memiliki potensi dibajak oleh individu-individu yang tidak bertanggung jawab.

Ia mengutip apa yang tercantum di dalam pakta integritas bahwa Demokrasi kita Negara Republik Indonesia menggunakan Demokrasi sebagai instrumen penting untuk sirkulasinya pergantian kekuasaan.

“Dulu kita diberhadapkan dengan pemilihan secara tidak langsung setelah undang-undang diamandemen rakyat secara langsung dapat menggunakan haknya dalam hal ini adalah hak untuk memilih,”kata Arisandi.

Baca Juga :  Peringati Hari Pahlawan, Kodim 1508/Tobelo Berikan Tali Asih Bagi Para Veteran

Arisandi meningatkan kepada seluruh PPS yang baru saja dilantik bahwa sebagai penyelenggara pemilu adalah satu kesatuan yang sistemnya hierarkis mulai dari KPU sampai paling rendah adalah KPPS.

“Kita sebagai penyelenggara Pemilu ada dua hal yang sangat penting yang harus dipegang teguh yaitu transparansi dan integritas,”jelasnya.

Penulis : Bahrudin
Editor : Saf
Sumber : Arisandi La Isa
1 2 3 4 5Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda