DaerahPemerintahan

MB Buka Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Trekking) Kepada Pemandu Lokal Wisata Gunung Latimojong

 

DETIKINDONESIA.ID, ENREKANG Pemerintah Daerah Kabupaten Enrekang melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) terus mengasah kemampuan pengelolaan wisata di Kabupaten Enrekang.

Pada Gelombang 6 ini, Dispopar menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Alam (Trekking) kepada pemandu lokal Wisata Gunung Latimojong di Villa Bambapuang, Senin-Sabtu, (22-27/11/2021).

Bupati Enrekang, MB dalam sambutan pembukaan menyampaikan jika pelatihan seperti ini memang sangat di butuhkan apalagi ada sertifikatnya.

“Ini kegiatan yang hebat, pertama kalinya pelatihan pemandu wisata bersertifikat di adakan di Enrekang,” puji MB.

Bupati Enrekang mengingatkan, menjadi pemandu wisata bukan orang sembarangan, mereka adalah orang pilihan akan memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

Dia mengatakan bahwa peserta yang hadir pelatihan ini adalah orang pilihan dari Kabupaten Enrekang, karena tidak banyak yang punya pengalaman mendaki sekelas gunung Latimojong.

Baca Juga :  Gubernur Rohidin Mersyah: BPD Harus Hadir Untuk Perkuat Pemerintahan Desa

“Pemandu wisata harus mampu menjawab segala macam pertanyaan dari wisatawan, itu salah satu bentuk pelayanan kepada pengunjung,” ujarnya.

MB berpesan kepada peserta pelatihan agar memperhatikan materi yang diberikan, sebab prakteknya nanti tidak semudah saat materi.

Penulis : Ibrahim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda