BeritaDaerahEkonomi & BisnisMALUKU UTARA

Omzet Mencekik, Sejumlah Pedagang Pasar Rakyat Bobong Maluku Utara Nekat Jualan Dipinggir Jalan

DETIKINDONESIA.CO.ID, TALIABU – Sejumlah pedagang Pasar Rakyat Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Maluku Utara memindahkan barang dagangan dan nekat berjualan diluar pasar.

Omzet penjualan para pedagang merosot tajam lantaran minimnya pembeli yang berbelanja kebutuhan pokok. Pantauan Detikindonesia.co.id, Rabu (28/09/2022) jumlah pengunjung pasar jauh lebih sedikit daripada hari-hari sebelumnya. Beberapa pedagang yang berjualan dalam pasar nekat berpindah lokasi jualan ke luar pasar agar barang dagangan mereka laku terjual.

“Saya setiap hari berjualan kebutuhan pokok di dalam pasar. Lantaran omzet penjualan anjlok, saya memindahkan sebahgian dari dagangan keluar pasar. Ungkap Fina, salah satu pedagang.

Fina mengaku omzet penjualan turun sejak beberapa bulan lalu, belum lagi sekarang harga BBM Naik, bahkan lebih parah dari sebelumnya.

Baca Juga :  Bikin Haru, Cerita Ayah Sulastri Begitu Menyentuh Saat Mendengar Kabar Putrinya Lulus Diktukba Tapi Tidak Disahkan

“Omzet penjualan turun hampir separuh karena tak ada pembeli. Terpaksa sebagian barang dagangan saya pindah ke pinggir jalan agar cepat laku dari pada membusuk, Kami pedagang berharap kepada pemerintah juga harus memikirkan kelangsungan hidup pedagang,” ujarnya.(DI/Yusri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan