Daerah

Sekjen DPN Formapera: Pemkab Deli Serdang Dinilai Lamban Salurkan Bantuan Korban Banjir

DETIKINDONESIA.CO.ID, DELI SERDANG – Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang terkesan lamban, dalam menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di desa yang ada di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara.

Hal tersebut disampaikan Bambang Syaputra selaku Sekjen DPN Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Formapera, kepada media Detikindonesia.co.id, Senin (21/11/2022).

Dikatakan Bambang, hampir sepekan banjir yang melanda kawasan beberapa desa di kecamatan Batang kuis. Namun tak kunjung di respon pihak Pemkab Deli Serdang untuk memberikan bantuan.

“Pemkab Deli Serdang terkesan lamban dalam memberi bantuan seperti makanan dan air bersih untuk warga yang terdampak banjir, apalagi mencari solusi pencegahan banjir. Kini masyarakat yang terdampak bajir untuk makan mereka mencari seadanya serta uluran bantuan para dermawan,”ujarnya.

Baca Juga :  Polres Langkat dan Kodim 0203/LKT Tinjau Warga serta Berikan Bantuan Korban Banjir

Ditempat terpisah, Rio Laka Dewa selaku Camat Batang Kuis saat dikonfirmasi,adakah
bantuan dari pemerintahan kabupaten Deli Serdang untuk warga yang terdampak banjir, ia menyampaikan, suda ada. “Sudah ada,” ujar Camat melalui via WhatsApp kepada awak media.

Masih kata Sekjen DPN Formapera. Sangat disayangkan, fakta dilapangan belum ada bantuan dari Pemkab hingga hari ini Senin tanggal 21 Nopember 2022

Penulis : Teguh
Editor : Admin
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda