DaerahMALUKU UTARAPendidikan

Tak Sekadar Permainan, Lato-lato Ternyata Mempunyai Hukum Newton 3 Pada Mata Pelajaran Fisika

DETIKINDONESIA.CO.ID, SANANA – Lato-lato menjadi mainan sederhana yang digemari banyak orang. Permainan yang tampak mudah ini nyatanya tak selalu bisa dimainkan oleh semua orang.

Permainan berupa dua bola yang digantungkan pada tali kemudian digerakkan agar keduanya saling beradu dan menghasilkan bunyi tetapi dalam memainkannya lato – lato tidaklah sederhana yang dilihat. Diperlukan konsentrasi dan kesabaran saat mulai memainkannya.

Manfaat yang didapat saat bermain lato – lato yaitu melatih kemampuan anak untuk tetap fokus dan berkonsentrasi, latihan ketenangan fikiran, latihan kesabaran dan latihan keseimbangan.

Hal ini dikatakan Alfian, pria Asal Jawa Barat, saat di temui DETIKIndonesia.co.id, di Desa Fatce Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, Selasa (24/01/2023).

Baca Juga :  Diduga Tersambar Petir Saat Mandi Hujan, Bocah Lima Tahun di Langkat Selamat

Alfian menceritakan dulu waktu dirinya masih berada di bangku SMP, gurunya sudah pernah membahas di mata pelajaran fisika yang berkaitan dengan hukum Newton 3.

“Jadi, jika benda I mengerjakan gaya terhadap benda II maka benda II mengerjakan gaya pada benda I yang besarnya sama, tetapi dengan arah yang berlawanan dengan arah gaya dari benda,”kata Alfian.

Penulis : Saf
Editor : Admin
Sumber : Alfian
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda