Internasional

Pasar Kambala Selesai Direvitalisasi, Bupati Freddy Thie : Kedepan Akan Jadi Sentra Ekonomi Distrik

DETIKINDONESIA.CO.ID,REVITALISASI PASAR RAKYAT_ Kambala Distrik Buruway Kabupaten Kaimana telah usai dikerjakan. Proses revitalisasi tersebut bersumber dari Tugas Pembantuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (TP. APBN) tahun 2022 Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag RI) senilai 3 Milyar.

Bupati Kaimana Freddy Thie saat dihubungi via whatapps pada Selasa (24/01/2022) mengatakan bahwa revitalisasi pasar Kambala sejalan dengan visi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana.

“Iya ini bagian dari upaya menjalankan visi menjadikan Ibukota Distrik sebagai sentra ekonomi baru di Kabupaten Kaimana”, katanya.

Ia menjelaskan bahwa sudah saatnya Pemerintah melakukan transformasi ekonomi diseluruh wilayah yang ada di Kabupaten Kaimana.

“Pertumbuhan ekonomi tidak bisa hanya berputar di kota saja, kita sudah harus buka akses ke semua Distrik yang ada di Kaimana agar bisa merata dan masyarakat mendapatkan dampak kesejahteraannya”, jelas pria berdarah Tionghoa ini.

Baca Juga :  Ketum IKA Trisakti Silmy Karim Pimpin Asosiasi Industri Besi dan Baja Se - Asia Tenggara

Selain itu, orang nomor satu Kaimana ini juga menyampaikan bahwa tahun 2023 akan dibangun juga pasar rakyat di Kampung Tanusan Distrik Arguni Bawah.

“Tahun ini saya sudah terima undangan koordinasi, untuk pembangunan pasar rakyat di Tanusan Distrik Argunia Bawah dengan alokasi yang sama (Red: TP. APBN Kemendag RI)”, ujarnya.

Penulis :
Editor : Aisyah
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda