Nasional

24 Tahun Tragedi TRISAKTI, Ketua Umum IKA TRISAKTI: Perjuangan Reformasi Harus Terus Dilanjutkan

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Hari ini dilaksanakan upacara peringatan 24 tahun Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 di kampus Universitas Trisakti pada Kamis, 12 Mei 2022 yang dipimpin oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsyah.

Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 adalah sebuah titik yang mengawali runtuhnya orde baru dan bangkitnya reformasi. Perjalanan 24 tahun reformasi tidaklah mudah. Demokratisasi, reformasi total, dan kebebasan berpendapat tidak mungkin terjadi tanpa perjuangan para mahasiswa yang saat itu telah mendobrak masyarakat dengan adanya tuntutan reformasi.

Namun menurut IKA TRISAKTI bahwa  “Peringatan Tragedi Trisakti 12 Mei 1998 ini ini merupakan momen yang tepat untuk kita
semua dalam menggugah kembali semangat reformasi dalam menyongsong kesiapan dalam mengantisipasi tantangan bangsa Indonesia kedepan khususnya dalam mewujudkan
pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan berkeadilan,” jelas Ketua Umum Ikatan
Alumni Trisakti Silmy Karim.

Baca Juga :  INTEGRASI PAPUA - Pemikiran Tokoh Muslim Papua

Dalam sambutannya Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Kadarsyah mengajak civitas academica untuk melanjutkan semangat dan cita-cita mulia Pahlawan Pejuang Reformasi dalam mewujudkan keadilan, kemajuan, dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Penulis : Atma Winata
Editor : Harrie
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda