Nasional

Hari Pendidikan Nasional 2022, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa Membacakan Sambutan Menteri Pendidikan RI di Hadapan Siswa

DETIKINDONESIA.CO.ID, NAMROLE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru Selatan, Maluku menyelenggarkan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, Jum’at (13/5/2022).

Upacara kali ini digelar pada 13 Mei 2022 karena Hardiknas yang biasa diperingati pada 2 Mei bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah sehingga diundur pelaksanaannya.

Peringatan Hardiknas 2022 ini mengambil tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Bupati Buru Selatan Hj. Safitri Malik Soulisa bertindak sebagai pembina upacara mengenakan pakaian gaung warna coklat sekaligus membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Dalam sambutan Bupati Safitri, Ia mengatakan bahwa pemerintah terus melakukan terobosan melalui kurikulum merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, yang terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Baca Juga :  Eunike Suwandi, Putri Bumi Indonesia Advokasi Pelestarian Alam

Ia meminta agar anak-anak tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan, karena asesmen nasional yang sekarang digunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar. Ujar Bupati Perempuan Pertama Maluku Ini.

Penulis : Mul
Editor : Delvi
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda