BeritaNasional

JK dan Erwin Aksa, Sosok Penting Dibalik Anies Baswedan

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Umum BPP HIPMI Erwin Aksa Mahmud mengaku menjadi penghubung antara Anies Baswedan dan Sandiaga Uno saat Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 silam.

Anak dari Mantan Anggota DPR RI Aksa Mahmud ini menuturkan, saat itu ia bersama sahabtnya Roeslan Roeslani, yang waktu itu menjabat sebagai Ketua Kadin Indonesia iseng menelpon Sandiaga Uno. Menanyakan soal Pilkada DKI.

“Saat itu ramai, bahwa Bang Sandi ini ingin maju menjadi Gubernur DKI,” ungkap Erwin Aksa, melaui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Minggu (9/10/2022).

Kata Kader Partai Golkar ini, saat itu ia bersama Roslan berjam-jam berpikir mencari siapa sosok yang pas untuk berdampingan dengan Sandiaga Uno. Lalu muncullah nama Anies Baswedan.

Baca Juga :  Formula E dan Kerugian Negara. Kenapa Anies di Bidik dan Jokowi tidak?

Ia pun dengan cepat menelpon Jusuf Kalla (JK). Melalui sambungan telepon, JK memberi saran agar Sandi dipasangkan dengan orang yang sudah berpangalaman.

“Saya kemudian diperintahkan untuk menghubungi ayah saya (Aksa Mahmud), karena ternyata Aksa Mahmud dan Sudirman Said, yang sering berhubungan dengan Anies, dan menunggu di Hotel Gran Melia malam itu, tapi hasilnya nihil,” jelasnya.

Penulis : Tim
Editor : Admin
Sumber : Radaraktual.com
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close