Nasional

Menpora RI Zainudin Amali Yakin Peran PWI dan SIWO atas DBON Tersosialisasi Secara Merata

DETIKINDONESIA.CO.ID, MALANG – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan peran jurnalis terutama yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) sangat penting Dalam mensosialisasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) secara merata ke seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Menpora Amali usai menjadi narasumber dalam acara Implementasi  Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) kepada peserta Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) PWI se-Indonesia di Malang Raya, Jawa Timur, Senin (21/11).

“Saya kira DBON yang dipayungi Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021 ini tentu tidak akan bisa tersosialisasi secara merata ke seluruh Indonesia tanpa peran teman- teman para jurnalis dan peran dari PWI dan SIWO. Maka saya sangat yakin DBON ini bisa cepat tersosialisasi karena kerja sama kita dengan PWI dan SIWO, dan teman-teman para jurnalis,” kata Menpora Amali.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2022

Menpora Amali menjelaskan, DBON telah mulai diimplementasikan pada Juli 2022 lalu. Pihaknya telah melakukan perekruratan terhadap anak-anak usia 12 tahun untuk ditempatkan di sentra-sentra DBON di seluruh Indonesia.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Check Also
Close