Nasional

Putri Pertanian Indonesia Ajak Masyarakat Bercocok Tanam Dengan Kreatif dan Inovatif

DETIKINDONESIA.ID, GARUT- Sejak bertugas sebagai Putri Pertanian Indonesia, Sania Salsabila Putri terus terlibat aktif dalam mempromosikan dan mengkampanyekan kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih terbuka terhadap dunia pertanian.

Gadis asal Garut ini mengatakan, pertanian yang kaku dan stigma sulit serta kotor harus diubah dan dikemas dengan kreatif, sehingga masyarakat terutama generasi muda mudah memahami apa itu pertanian modern.

“Sejauh ini, sejak terpilih sebagai Putri Pertanian, saya mulai kampanye di media sosial dan merencanakan membuat serangkaian program seperti mengenalkan pertanian yang menyenangkan yang tidak harus terjun langsung ke sawah, namun bisa dengan pengenalan hidroponik, budidaya tanaman di pekarangan rumah, Talkshow Pertanian sampai kegiatan mengolah buah-buahan menjadi minuman sehat sehingga generasi muda tertarik dan cinta dunia pertanian,” ucapnya pada media, Jumat (07/01/2021).

Baca Juga :  Ditampilkan Google Doodle, Ketua DPD RI Ajak Generasi Milenial Kenali Sosok Ismail Marzuki

Sania akan fokus mengadvokasi generasi muda untuk bertani secara modern baik itu dirumah atau lingkungan sekitar misalnya dengan memelihara tanaman hias yang tidak banyak memakan lahan besar.

“Karena saya juga senang memasak dengan bahan sayuran dan buah-buahan yang dipetik sendiri serta mengkreasikannya lalu membagikan keseruannya di instagram,” tutur Sania yang memiliki akun Instagram saniasalsabilla_ dan sniaslsbllaptr

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda