BeritaDaerahMALUKU UTARAPemerintahan

Penyaluran BLT-DD Kabau Pantai Tahap Pertama Berjalan Lancar

DETIKINDONESIA.CO.ID, SANANA – Pemerintah Desa (Pemdes) Kabau Pantai, Kecamatan Sulabesi Barat (Sulbar), Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2022 kepada 118 Kepala Keluarga.

Penyaluran BLT DD ini berlangsung di Gedung pertemuan Desa Kabau Pantai, Sabtu (30/4/2022), dihadiri sejumlah aparat Desa dan warga penerima BLT- DD.

Kepala Desa (Kades) Kabau Pantai, Murid Umamit, mengatakan pembagian BLT DD tahap pertama berjalan sesuai mekanisme dan sesuai kategori dan sasaran ke penerima BLT DD.

Menurut Kades, data BLT DD ini mulai pendaftaran oleh relawan, kemudian data penerima BLT DD di bawah ke Musyawarah Desa, hingga proses verifikasi data dan memastikan kesesuaiannya. Selanjutnya pengesahan dokumen dari Desa kemudian dokumen itu disampikan ke Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

Baca Juga :  Fatayat NU Dilantik Jadi Ketua PAC Periode 2021-2025

“Alhamdulillah Kami telah menyalurkan BLT Dana Desa sebanyak 118 Kepala Keluarga, itu untuk tahap pertama. Perbulan Rp. 300.000 dihitung total 3 bulan warga yang terima adalah Rp. 900.000. Dan itu, sesuai mekanisme serta kategorinya. Sedangkan yang menerima BLT Dana Desa rata-rata Kartu Keluarganya di Desa Kabau Pantai,” kata Murid pada wartawan melalui Via Whatsapp.

Penulis : Saf
Editor : Harris
Sumber : Murid Umamit
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda