NewsSport

Menpora Amali: FIFA Jadi Komandan Keamanan Piala Dunia U-20

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan bahwa FIFA akan menjadi komandan atau chief security officer untuk memastikan seluruh aspek keamanan turnamen Piala Dunia U-20 2023. Menurut Amali, kewenangan keamanan diambil alih FIFA terbilang wajar karena penyelenggaraan piala dunia usia muda merupakan properti milik dari badan tertinggi sepak bola dunia tersebut.

“Presiden meminta kepada saya, sungguh-sungguh, mempersiapkan itu dan di bawah koordinasi FIFA termasuk urusan pengamanan. Nanti itu, Chief Security FIFA-nya akan turun langsung. Jadi bukan kita. Karena semua urusan yang ada di dalam stadion menjadi kewenangan penuh dari FIFA,” ujar Amali saat dijumpai di Kejuaraan Nasional Squash di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Rabu, 19 Oktober 2022.

Baca Juga :  Menpora Amali Sambut Baik Semangat Aceh dan Sumut Dalam Persiapan PON ke-21 Tahun 2024

“Piala Dunia U-20 itu propertinya FIFA, kita hanya ketempatan saja. Jadi siapa yang mau datang, kemudian bagaimana caranya, wasitnya ditempatkan di mana, peserta harus menginap di mana, itu semua FIFA yang menentukan. Pengamanan seperti apa di dalam stadion itu langsung FIFA,” kata dia.

Penulis :
Editor :
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda