NewsSport

Presiden Jokowi Minta Renovasi Stadion di Indonesia, Menpora Beri Bocoran Kriteria

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memastikan program renovasi stadion di Indonesia sudah mulai berjalan.

Kemenpora bersama KemenPUPR berkoordinasi mencari stadion yang masuk prioritas renovasi. Tragedi Kanjuruhan benar-benar menjadi pukulan telak bagi sepak bola Indonesia. Meninggalnya 133 suporter dan dua anggota Polri merupakan sebuah kehilangan besar bagi Tanah Air.

Makanya, pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden Joko Widodo menyikapi perbaikan sepak bola nasional dengan serius. Pemerintah akan berperan melakukan pembenahan.

Pembenahan yang dimaksud adalah membuat stadion-stadion menjadi lebih baik. Kriteria utama yang menjadi prioritas perbaikan stadion yang selama ini sudah disesaki suporter.

“Sesuai arahan bapak presiden kepada saya dan menteri PUPR (Basuki Hadimuljono), kita akan mulai dulu dari stadion yang kurang bagus dan selalu dipadati penonton. Mestinya yang selalu dipakai Liga 1 dan Liga 2 ya,” kata Zainudin Amali saat di Stadion Manahan Solo, Senin (31/10/22).

Baca Juga :  Menpora Amali: Keinginan Tenis Masuk Cabor Unggulan DBON Sangat Terbuka, Asalkan Harus Berprestasi

Dari catatan PT Liga Indonesia Baru (LIB), untuk kompetisi Liga 2, stadion yang selalu dipadati penonton adalah Gelora Bumi Kartini Jepara, Stadion Lukas Enembe Jayapura dan Stadion H. Dimurthala Aceh.

Penulis :
Editor :
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda