BeritaDaerahMALUKU UTARAPemerintahan

Waktu Dekat, Pemdes Fatkauyon Akan Cairkan BLT-DD

DETIKINDONESIA.CO.ID, SANANA – Pemerintah Desa (Pemdes), Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara, dalam waktu dekat akan mencairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades), Fatkauyon, Badrun Yoisangadji, S.Pd kepada media ini, selasa (10/05/2022).

Menurut Badrun, semua pelaporan yang menjadi persyaratan pencairan telah rampung sehingga tinggal menunggu anggaran masuk ke rekening desa.

“Sementara ini Bendahara Desa kami terus mengecek di Bank dan apabila anggaran sudah di transfer masuk ke rekining Desa, maka tinggal mengambil rekomendasi dari Pemerintah Kecamatan untuk di masukkan ke DPMD dan langsung di keluarkan rekomendasi pencairan,”Jelasnya.

Selain itu, kata Bandrun, terkait adanya pemberitan yang menyebutkan bahwa BLT-DD di sejumlah desa yang lain sudah di salurkan akan tetapi BLT-DD Fatkauyon diduga di tahan oleh Kepala Desa, itu sangat tidak benar alias informasi hoax.

Baca Juga :  Bupati Nonaktifkan Kades Waiboga, Akademisi STAI: Inspektorat Wajib Lakukan Pembinaan

“BLT ini sangat sensitif karena itu adalah bantuan Covid dari Pemerintah Pusat sebesar 40% yang di peruntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid, jadi jangan main-main dengan anggaran tersebut,” ungkapnya.

Penulis : Saf
Editor :
Sumber : Badrun Yoisangadji
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda