Wisata

Tak Hanya Ikon Ibu Kota Baru, Istana Garuda Bakal Jadi Tempat Wisata

DETIKINDONESIA.ID, JAKARTA- I Nyoman Nuarta, budayawan sekaligus desainer Istana Negara untuk Ibu Kota Negara (IKN), menyimpan sejumlah harapan dengan Istana Garuda yang telah didesainnya. Istana Garuda yang didesain untuk menjadi Istana Negara di ibu kota baru ini diharapkan bisa menjadi ikon baru untuk Bangsa Indonesia.

Nyoman Nuarta berharap, Istana Garuda yang sengaja didesain berbeda nantinya bisa jadi ikon ibu kota baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Istana itu tidak sekadar tempat bekerjanya presiden mengendalikan pemerintahan. Jadi istana diharapkan juga bisa menjadi ikon yang tidak ada duanya di dunia,” ujar Nyoman kepada Liputan6.com, Minggu (9/1/2022).

Dengan menjadi ikon, dia percaya Istana Garuda bukan hanya jadi kebanggaan negara saja, tapi juga bisa mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi daerah.

Baca Juga :  LaNyalla: Pemerintah Harus Bantu UMKM Berinovasi

“Kalau istana bisa jadi ikon kan itu akan mengembangkan turisme. Kalau turisme berkembang kan kegiatan ekonomi, UMKM di sekitar bisa ikut bergerak. Jadi istana ini dipikiran saya bukan cuman buat presiden, ini buat bangsa,” ungkapnya.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber : Liputan6.com
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda