Daerah

Capt Ali Ibrahim Pastikan Desember Hari Nusantara Di Tidore

DETIKINDONESIA.CO.ID, TIDORE – Memasuki usia ke 20 tahun, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan tak henti-hentinya menoreh berbagai prestasi, salah satu diantaranya, Meraih Predikat WTP atas Laporan Pengelolaan Keuangan dari BPK Perwakilan Maluku Utara yang ke 8 Kali secara berturut-turut.

 

Hal itu diungkapkan Wali kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim dalam sambutannya pada upacara Peringatan HUT ke 20 Tahun Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, yang berlangsung di Halaman Kantor Walikota Tidore, Rabu (31/5/2023).

“Mudah-mudahan kita dapat meraih WTP yang ke 9 kali di tahun 2023 ini,” Ucap Ali Ibrahim.

Lebih lanjut, Ali Ibrahim menambahkan, kita juga telah melewati beberapa agenda penting yang berlangsung di Kota Tidore sejak bulan Mei  Tahun 2022 hingga Mei 2023, beberapa agenda penting dimaksud antara lain, di Tahun 2022 di antaranya Pelaksanaan RAKERWIL APEKSI pada bulan Juni.

Baca Juga :  Wali Kota Tidore Kepulauan Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan POLRI Gelombang I TA 2023

Kemudian dilanjutkan dengan Pelaksanaan SAIL TIDORE 2022 pada bulan November 2022 dan baru saja kita lewati yaitu Kunjungan Wakil Presiden RI ke Tidore pada tanggal 11 Mei lalu dan membuka Pelaksanaan Seminar Nasional ENRIQUE MALUKU.

“Di tahun 2023 ini juga, sudah ada beberapa agenda besar yang harus kita sambut dengan persiapan yang lebih matang lagi, yaitu rencana kegiatan kunjungan peserta Simposium Nasonal Akuntansi Ke 26 se Indonesia sebanyak 1000 orang lebih ke Tidore pada tanggal 21 September mendatang,” Imbuh Ali Ibrahim.

Lanjut, Ali Ibrahim mengatakan, satu agenda lagi yaitu telah ditetapkannya Tidore sebagai tuan ruamah upacara peringatan Hari Nusantara Tahun 2023 pada tanggal 12 Desember 2023 dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa yang diperkirakan akan menyedot pengunjung orang ke Tidore di atas 50 ribu orang.

Baca Juga :  Ulang Tahun Kelenteng Kuan Kong Bio Ke-17 Tahun 2022

“Tentunya ini menjadi momentum penting bagi kita semua dalam rangka mempromosikan dan memajukan Daerah yang kita cintai ini di level Nasional maupun Internasional, sekaligus menggerakan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi rakyat kecil di kota ini.

Saya berharap Agenda penting yang telah kita lewati maupun yang akan kita tuju ke depan agar terus dikawal sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan Kota Tidore Kepulauan yang kita cintai ini,” Pinta Ali Ibrahim.

Penulis : TIM
Editor : YULI A. H
Sumber :
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda