Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK Resmikan Monumen Kasih Karunia Di Distrik Malagayneri

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:37 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAYAPURA – Kini Kabupaten Lanny Jaya, Papua memiliki Monumen Kasih Karunia berwujud Patung Kritus Sang Penebus, setinggi ±2 meter yang dibangun di ketinggian 2.416 meter dpl dan merupakan Patung Yesus di lokasi tertinggi di Indonesia yang dibuat oleh Satgas Yonif Mekanis 203/AK di Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Kamis (23/03/23).

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Yonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Achmad Zaki,S.sos.,M.M.,M.I.Pol dalam keterangannya di Distrik Malagayneri

“Kini Kabupaten Lanny Jaya, Papua memiliki mempunyai Monumen Kasih Karunia berwujud Patung Kritus Sang Penebus, setinggi 2 meter yang dibangun di ketinggian 2.416 meter dpl dan merupakan Patung Yesus di lokasi tertinggi di Indonesia. Peresmian Monumen Kasih Karunia ini sebagai bentuk semangat toleransi antar umat beragama dan wujud persatuan serta wujud kecintaan kami kepada masyarakat Distrik Malagayneri agar masyarakat lebih bersemangat dan senang untuk melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Kegiatan peresmian tersebut dipimpin secara langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Achmad Zaki,S.sos.,M.M.,M.I.Pol dan beberapa personel Pos Malagayneri serta turut dihadiri oleh pejabat distrik dan para tokoh adat maupun tokoh masyarakat Distrik Malagayneri. Monumen Kasih Karunia ini merupakan hadiah dari Satgas Yonif Mekanis 203/AK untuk masyarakat Distrik Malagayneri sebagai wujud semangat toleransi antar umat beragama dan persatuan. Diharapkan dengan adanya Monumen Kasih Karunia masyarakat lebih bersemangat dan senang untuk melaksanakan ibadah terlebih posisi monumen tersebut berdekatan dengan Gereja.

Proses pembuatan hingga pengiriman Monumen Kasih Karunia tidaklah mudah.

“Kami bekerja sama dengan Bapak Gunadi Karjono dari perhimpunan Karunia Merah Putih untuk membuat patung tersebut di bali dan mengirimkan ke jayapura hingga di kirimkan menuju ke Distrik Malagayneri. Semua proses berat ini tidak menjadi halangan untuk Pos Malagayneri, hal ini sebagai wujud kecintaan Personel Pos untuk masyarakat Distrik Malagayneri demi membangun Distrik Malagayneri lebih indah dan mewujudkan satu-satunya Monumen Kasih Karunia yang hanya ada di Pegunungan Tengah,” jelas Dansatgas.

Baca Juga :  Satker Jajaran Kodam XVII/Cenderawasih Raih Penghargaan Nilai IKPA dan Zero Retur Terbaik Periode Semester II TA 2022

Sementara itu, Bapak Tutius Kogoya selaku Sekretaris Distrik Malagayneri mengucapkan rasa terima kasih kepada Dansatgas Yonif Mekanis 203/AK maupun seluruh personel Satgas hingga Pos Malagayneri yang telah bekerja keras membangun Distrik Malagayneri lebih baik dan lebih indah dengan kegiatan-kagiatan sosial, merenovasi gereja yang ada hingga mendirikan Monumen Kasih Karunia yang merupakan satu-satunya monumen yang ada di Pegunungan Tengah.

“Kami dan masyarakat Distrik Malagayneri mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI khususnya Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang telah membangun Distrik Malagayneri ini lebih baik dan mendirikan Monumen Kasih Karunia, Semoga Tuhan Membalas Kebaikan Bapak TNI semua dan semoga Bapak TNI selalu diberikan keselamatan dalam tugasnya,” ucap Bapak Tutius Kogoya

Baca Juga :  Kunjungan Wapres RI di Papua Barat Daya Menuai Antusias dari Tokoh Agama dan Adat

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tim
Editor : Fiqram
Sumber :

Berita Terkait

Miris! Alih Fungsi Hutan Mangrove di Langkat Analisis 60%, Walhi Sumut: Lemahnya Penegakan Hukum
PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa
Air Bersih Di Wilayah Kota Kaimana Siap Berfungsi Akhir Maret
Kabar Baik, Seluruh Masyarakat Kota Kaimana Segera Menikmati Air Bersih

Berita Terkait

Sabtu, 2 Maret 2024 - 12:32 WIB

Miris! Alih Fungsi Hutan Mangrove di Langkat Analisis 60%, Walhi Sumut: Lemahnya Penegakan Hukum

Sabtu, 2 Maret 2024 - 07:51 WIB

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang

Sabtu, 2 Maret 2024 - 07:42 WIB

SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan

Sabtu, 2 Maret 2024 - 07:03 WIB

Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 14:03 WIB

Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:01 WIB

Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terbaru