Dies Natalies ke 30, STT Internasional Harvest Gelar NBC dan Peluncuran Buku Bunga Rampai

Jumat, 24 Maret 2023 - 15:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Dalam menyambut Dies Natalies yang ke 30 Tahun, Sekolah Tinggi Theologia (STT) Internasional Harvest menggelar press conference terkait Nation Building Conference and Book Launching Bunga Rampai dengan tema “Impacting & Serving The Nation” yang di gelar selama 2 (dua) hari di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Jumat-Sabtu (24-25/3/2023).

Nation Building Conference yang pertama ini ditujukan untuk membuka wawasan dan membangkitkan semangat dengan mengundang para tokoh yang telah berkontribusi pada pembangunan bangsa di berbagai bidang, seperti agama, pendidikan, teknologi, ekonomi, pemerintahan, seni budaya, media, dan keluarga.

Hadir juga beberapa guru besar di lokasi acara sebagai narasumber Prof. Musdah Mulia, Prof. Manlian Simanjuntak, Prof. Joas Adiprasetya, dan Dr. Jimmy Oentoro selaku Ketua STT Internasional Harvest, serta beberapa tamu dari mancanegara, seperti Prof. Kriengsak Chareonwongsak dari Thailand dan Dr. L. Gregory Jones dari Belmont University Amerika.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Acara yang diselenggarakan selama dua hari tersebut dimeriahkan dengan Konser Kebangsaan Harvest Soundnesia dengan bintang tamu diantaranya Lea Simanjuntak, Gilang Ramadhan, Andre Dinuth, Komodo Project, Echa Sumantri, dan Orkestra dari Siswa STT Internasional Harvest sendiri dengan menyajikan alunan musik Jazz dan etnik yang dapat menggugah para pendengar untuk mencintai budaya bangsa sendiri.

Baca Juga :  Jenderal Dudung Resmi Sandang Gelar Doktor Secara Cum Laude

Menurut Ketua Yayasan Nation Building Conference (NBC) STTIH, Garry Kurniawan dalam kenferensi pers mengatakan bahwa para peserta dapat terlibat langsung melalui berbagai pameran.

“Dalam NBC ini, peserta diberikan kesempatan untuk melihat dan terlibat langsung melalui berbagai pameran UMKM, Bank Sampah, dan terlibat dalam mengembangkan pendidikan di Indonesia,” kata Garry, Jumat (24/3/2023) Siang.

Membangun bangsa, lanjut Garry, “kalau bukan kita, lalu siapa?, kalau bukan sekarang, lalu kapan?,” tanyanya.

Saat dikonfirmasi oleh awak media bagaimana caranya STTIH menanamkan kecintaannya terhadap bangsa, Garry menjelaskan, “keberhasilan pembangunan tidak hanya terletak pada pemerintah saja, melainkan pada semangat dan karya setiap generasi penerus bangsa.”

“Ketika semua terlibat membangun bangsa, maka kemajuan akan terjadi. Untuk itulah STTIH hadir menggelar Nation Building Conference (NBC) agar para generasi bangsa dapat terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di kanca dunia,” jelasnya.

Baca Juga :  UNIMAR (Universitas Muhammadiyah AR Fachrudin), Peradaban Kampus Kab. Tangerang

STTIH di usia yang ke 30 tahun juga melakukan kerjasama dengan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) untuk menumbuhkan rasa cinta yang amat dalam terhadap negara.

“Kami juga melakukan kerjasama dengan Lemhannas. Jadi bila teman-teman ingin bergabung dan mengikuti pelatihan bela negara, teman-teman bisa mendaftarkan diri melalui STTIH untuk mengikuti pelatihan. STTIH juga membuka kesempatan beasiswa bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikannya mulai dari S1, S2, dan S3 bisa langsung daftarkan diri di booth yang telah disediakan, atau dapat melihat di website STTIH syarat-syaratnya. Semua gratis bila memenuhi syarat yang akan ditentukan dalam menguatkan asa untuk membangun bangsa,” tutupnya.

Sementara itu Ketua STTIH, Jimmy Oentoro menegaskan bahwa sebagai umat Kristen harus menjadi terang dan garam dunia yang memiliki rasa kebangsaan yang tinggi dan optimis dalam membantu pemerintah memajukan bangsa

Baca Juga :  Dalam Acara Media Gathering, Binus Perkenalkan Program RPL untuk S2

“Sebagai umat Kristen, khususnya para Alumni dan Siswa/i STTIH, kita harus menjadi terang dan garam dunia yang memiliki pengaruh di bangsa ini. Tumbuhkan rasa kecintaan kita yang mendalam terhadap Bangsa Indonesia melalui karya yang kita hasilkan dari NBC,” imbuh Jimmy dalam sambutannya.

Jimmy juga menambahkan bahwa di hari Dies Natalies STTIH yang ke 30 tahun harus dapat menciptakan kedamaian di negeri sendiri sebelum menjadi negara yang maju berkembang.

“Semua berawal dari diri kita, kemudian keluarga dan masyarakat. Mari kita menjadi tegar (terang dan garam) dengan mengikuti Nation Building Conference. STTIH selalu melakukan kegiatan sosial, bukan hanya di Indonesia tapi kita juga terjun ke negara lain yang membutuhkan agar kita menjadi terang dan garam bagi mereka yang kesukitan,” tutupnya.

 

Pembukaan National Building Conference dan peluncuran Buku Bunga Rampai di tandai dengan pemukulan gong oleh Pendiri dan Ketua Umum STT Internasional Harvest, Jimmy Oentoro.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

Rayakan Idul Fitri 1445 H Bersama Keluarga, Surijaty Gelar Open House
Hadiri Acara Bamus Betawi, Ketum Salatin: Pelantikan LAB Merupakan Penguatan Budaya Asli Indonesia
Kembali buat Gebrakan di Bulan Ramadhan, Eki Pitung Lantik Pengurus LAB dan Santuni 500 Anak Yatim
Fransiscus Go dalam Survey Calon Gubernur NTT
Jodoh Maluku Utara Adalah Taufik Madjid
Anak Indonesia, Harapan Peradaban Dunia “Menyambut Bonus Demografi 2045”
Jangan Permainkan Suara Rakyat Papua
Ponpes Nurul Amanah Jakarta Buka Pendaftaran Santri Baru, Catat Tanggal dan Alur Pendaftarannya

Berita Terkait

Jumat, 19 April 2024 - 21:31 WIB

Sempat Gegerkan Warga Hinai, Penemuan Jasap Pria Didalam Parit Ternyata Warga Binjai

Jumat, 19 April 2024 - 18:52 WIB

Walikota Ali Ibrahim Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD Kota Tidore Kepulauan Tahun 2024-2045

Jumat, 19 April 2024 - 18:46 WIB

Bertarung Pilkada Halsel Hj Eka Dahliani Usman Ambil Formulir pendaftaran Dari Partai PKB

Jumat, 19 April 2024 - 18:40 WIB

Tim Pengamanan PT Indonesia Power UBP Pangkalan Susu Lakukan Pengamanan Kelistrikan

Kamis, 18 April 2024 - 17:37 WIB

SBGN Malut Ajak Karyawan Peringati Hari Buruh 1 Mei 2024

Kamis, 18 April 2024 - 17:33 WIB

DPC PKB Halsel Buka Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Besok

Kamis, 18 April 2024 - 13:53 WIB

Warga Hinai Dikejutkan Penemuan Sesosok Mayat Pria Membusuk Didalam Parit

Rabu, 17 April 2024 - 18:11 WIB

Ketum DPP Surosowan Indonesia Bersatu Beri Konsultasi dan Bantuan Hukum Gratis Bagi Masyarakat Tidak Mampu

Berita Terbaru