DigitalEkonomi & Bisnis

Efisiensi dalam Perbankan, KB Bukopin Berikan Solusi SAP Ariba Discovery 

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Industri perbankan di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup signifikan selama periode 2022, ditandai dengan keuntungan yang tinggi dan pertumbuhan yang konsisten, serta stabilitas yang memungkinkan perkembangan yang berkelanjutan. Menurut PriceWaterhouseCoopers, Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia pada abad ke-21. Kini, industri perbankan tengah mengalami fase transformasi digital yang masif untuk mengimbangi lingkungan bisnis yang bergerak cepat.

Hal ini melatari Bank KB Bukopinm enjalani transformasi digital untuk meningkatkan efisiensi pada model bisnis mereka. Transformasi di Bank KB Bukopin sendiri dimulai dengan salah satunya mengubah sistem procurement dari sistem tradisional menjadi sistem digital. Untuk mewujudkan transformasi ini, Bank KB Bukopin menggunakan solusi SAP Ariba Discovery untuk jalankan sistem e-procurementnya.

Baca Juga :  Kunci Utama Pengendalian Konsumsi Rokok, Penyederhanaan Struktur Tarif Cukai Hasil Tembako

I Putu Adi Saputra, Head of Asset Management & Procurement KB Bukopin menjelaskan komitmen perusahaan melakukan transformasi digital untuk efisiensi kegiatan operasionalnya. “Transformasi digital di sektor perbankan berarti mendefinisikan ulang proses bisnis di era digital ini. Empat bidang utama transformasi digital adalah proses, teknologi, data, dan perubahan organisasi. Di Bank KB Bukopin sendiri, kami memulainya dengan dukungan SAP Ariba Discovery untuk proses procurement,” paparnya.

1 2 3 4 5Laman berikutnya

Michael Yusuf

I Can See U But U Can't See Me

Related Articles

Tinggalkan Balasan