BeritaDaerahEkonomi & Bisnis

Puluhan Pelaku Usaha Ikut Pelatihan Pengembangan Kompetensi SDM Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar

DETIKINDONESIA.CO.ID, BIREUEN – Puluhan Pelaku Usaha di Kabupaten Bireuen mengikuti Pelatihan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar yang diselenggarakan Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen.

Kegiatan berlangsung di Aula Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Bireuen tanggal (9-10 November 2022) dibuka langsung oleh Kepala Dinas Drs. M. Nasir .M.Pd didampinggi, Sekretaris Zamzami .M.Pd, Kabid Parekraf Ira Safrira SE.M.M, serta Analisis Parekraf Jailani S.Pd.M.Pd dan juga ikut dihadiri Kabid Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan Propinsi Aceh.

Pelatihan diikuti puluhan peserta dari berbagai subsektor diantaranya Desain Komunikasi, Visual, Film, Animasi, Video, Interior, Kriya, Kuliner, Periklanan, Televisi dan Radio.

Baca Juga :  Stefanny Imelda Cristy, Modeling, Public Speaker Hingga Jadi Miss Grand Indonesia Jawa Timur

Pelatihan Pengembangan Kompetensi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tingkat Dasar perlu dilakukan, mengingat sektor ekonomi kreatif cukup signifikan terhadap perekonomian Nasional. Disisi lain kekuatan pariwisata dalam mendorong aktifitas-aktifitas berbasis ekonomi kreatif juga ikut berperan kuat.

Pemerintah sebenarnya sudah menyadari pentingnya pengembangan ekonomi kreatif sehingga dibentuklah badan ekonomi kreatif.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan