BeritaEkonomi & BisnisHukum & Kriminal

Puskapu Soroti Dugaan Pelanggaran Izin Usaha Jetsky Cafe di Jakut

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Pusat Kajian dan Advokasi Persaingan Usaha (PUSKAPU) menyoroti pendirian usaha Jetsky Cafe di Perumahan Pantai Mutiara Jakarta Utara.

Direktur Eksekutif PUSKAPU Sabaruddin meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengkaji ulang izin pendirian usaha Jetsky Cafe tersebut. Pasalnya, kata Sabaruddin, pendirian usaha itu mendapat banyak keluhan dari masyarakat.

Pendirian Jetsky Cafe dikeluhkan masyarakat setempat karena diduga memanfaatkan area terbuka hijau.

Dia juga menjelaskan pendirian Jetsky Cafe itu sudah lama disoroti dan dikritisi bahkan oleh anggota DPRD DKI. Namun tidak ada langkah konkrit dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

“Dugaan pelanggaran yang di lakukan adalah PEMANFAATAN RUANG TERBUKA HIJAU sesuai dengan UU no 26 tahun 2007 Tentang penataan ruang, perda Dki Jakarta no 8 thn 2007 Tentang ketertiban Umum,” kata Sabaruddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (20/6/2022).

Baca Juga :  Nelayan Maluku Utara Diberi Bantuan Alien Mus

“Maka kami dari PUSKAPU berdasarkan kajian yang ada berdirinya cafe jetsky Dugaan kuat juga melanggar prinsip prinsip persaingan usaha yang sehat dan bebas dari MONOPOLI. Hal ini di lihat bahwa di sekitar tempat berdirinya cafe tersebut hanya di kuasai atau di monopoli sendiri oleh jetsky cafe,” sambungnya.

Penulis : Tim
Editor : Muhamad Fiqram
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda