Entertainment

Duta Wisata Shafa Azahra, Dari Program Mengajar Desa Untuk Indonesia

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Gerakan Mengajar Desa adalah salah satu gerakan pendidikan terbesar di Indonesia dengan jumlah tutor inspiratif (panggilan untuk para volunteer) kurang lebih 5300 orang yang tersebar di 28 provinsi, di 144 kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Shafa Azahra Siregar, salah seorang master team nasional program mengajar desa mengatakan, gerakan ini memiliki beberapa program seperti GMD Next Future Leader. Di mana ini adalah program latihan dasar kepemimpinan untuk para pemuda berupa mentoring selama enam bulan,” katanya kepada wartawan www.detikindonesia.co.id, Rabu (04/05/2022).

Putri dari bapak Edwan Siregar dan ibu Indah Permatasari menyampaikan, ada pula program Riders Mengajar, Smart-Desa, Wakaf Al-qur’an, dan program lainnya. Di samping itu semua ada program pengabdian utama, di mana tutor inspiratif akan langsung turun ke desa-desa selama 7 hari, guna melaksanakan pengabdian dengan cara mengajar orang-orang di sana, khususnya anak sekolah dasar dan mencoba memecahkan permasalahan yang ada di desa tersebut.

Baca Juga :  Pingkan Otista Podung, Wakili Kalimantan Tengah pada Audisi Puteri Indonesia 2022

“Karena termasuk ke dalam team master/team nasional, saya lebih fokus dalam merancang program Gerakan Mengajar Desa sendiri, yang mengeksekusi dan yang turun langsung ke desa-desanya adalah tutor inspiratif dari daerah mereka masing-masing,” tutur pemilik akun instagram @shafaazahras

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan