Entertainment

Duta Wisata Shafa Azahra, Dari Program Mengajar Desa Untuk Indonesia

Menurut mahasiswi Universitas Diponegoro, Semarang-Jawa Tengah, manfaat bergabung dengan gerakan mengajar desa ini banyak banget.

“Saya merasa ikut mengajar desa adalah salah satu pilihan yang tepat untuk mengembangkan diri lebih jauh. Karena dikegiatannya sendiri, secara langsung dan tidak langsung kita belajar problem solving, bekerja sama dengan orang banyak, public speaking, leadership, dan masih banyak lainnya,” ucap gadis yang hobinya membaca.

Shafa memaparkan, kenangan yang paling berkesan adalah bisa bertukar pikiran dengan banyak orang, terlebih lagi tutor inspiratif jumlahnya ada ribuan.

“Menurut saya, bertukar pandangan dan berdiskusi adalah hal yang menyenangkan. Dukanya sendiri dari saya pribadi tidak ada. Karena hampir semuanya penuh suka cita,” imbuh gadis yang bercita-cita jadi konsultan.

Baca Juga :  Mengenal Alluvia Haliza Anggraeni Ariesa, Duta Wisata Kutai Kartanegara

Sejauh ini, prestasi yang diraih oleh Shafa diantaranya yaitu Putri Duta Wisata Manuntung Balikpapan 2021, menjadi pembicara di lebih dari 70 event Nasional hingga Internasional, menjuarai berbagai speech contest, Delegasi Asian Youth International Model United Nations serta memiliki kelebihan Public Speaking dan bermain musik.

Penulis : Wandi R
Editor : Delvi
Sumber :
Laman sebelumnya 1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda