Entertainment

Florie Aurantia Hendrian, Pemenang Duta Bahasa Tingkat Nasional

DETIKINDONESIA.ID, JAKARTA- Duta Bahasa merupakan ajang pemilihan figur generasi muda yang bertugas untuk mengampanyekan dan menyosialisasikan penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dalam ajang ini, para peserta akan dinilai dari kecakapan berbahasa Indonesia, wawasan kebahasaan, hingga aspek etika selama mengikuti proses pemilihan.

Adalah gadis cantik asal Bogor – Jawa Barat bernama Florie Aurantia Hendrian yang memenangkan ajang pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat hingga dinobatkan menjadi Terbaik 1 Duta Bahasa Nasional menuturkan awal kisah dirinya meraih juara dan mengkampanyekan bahasa bagi generasi muda.

“Untuk seleksi Duta Bahasa sendiri dilaksanakan dua kali, yaitu pemilihan di level provinsi terlebih dulu hingga melaju ke tingkat nasional,” tutur Florie saat dihubungi wartawan Sabtu (01/01/2022).

Baca Juga :  Stefanny Imelda Cristy, Modeling, Public Speaker Hingga Jadi Miss Grand Indonesia Jawa Timur

Florie mengatakan bahwa ia sendiri harus mengikuti beberapa seleksi berupa berkas, esai marathon 3 bahasa (Indonesia, Sunda, bahasa Asing), Psikotes, Uji Kemahiran Bahasa Asing (UKBA), wawancara Krida (presentasi rancangan proyek kebahasaan), Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI), bicara publik dan wawancara kepribadian, penampilan bakat, pembekalan selama 3 hari, Final ke-1 hingga Final ke-2 dengan total saingan lebih dari 300 peserta di tingkat Jawa Barat hingga akhirnya melaju ke tingkat nasional.

Penulis : Wandi
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda