Entertainment

Mengenal Olivia Anafarida, Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel 2022

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Namanya Olivia Anafarida, akrab dipanggil Oliv, gadis kelahiran Barito Kuala, 17 September tahun 2000. Ia terpilih sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2022.

“Selain mengemban sebagai Runner Up 2 Putri Pariwisata Kalsel, saya juga pernah menjadi pembawa baki Paskibra Kabupaten Batola tahun 2016 dan Wakil 5 Atak Diang Batola tahun 2017,” katanya kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Ia menyampaikan, bahwa kegiatannya saat ini, sebagai seorang Putri Pariwisata yang mempromosikan pariwisata dan bertugas mengabdi di Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan.

“Ditambah juga sebagai seorang Freelance model, model photoshoot produk dan sebagai seorang Fresh Graduate S1 Biologi F-MIPA ULM, tentunya sedang mempelajari banyak hal untuk bisa memasuki dunia kerja,” ucap pemilik akun instagram @olivia_anaf

Baca Juga :  Yayasan El John Indonesia Sukses Gelar Ajang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2022

Menurutnya, budaya adalah cipta karya dan karsa manusia yang perlu dilestarikan dan dijaga keberadaannya. budaya mempengaruhi banyak aspek kehidupan seperti agama, adat istiadat, pakaian, bangunan dan karya seni.

“Kalsel memiliki banyak kebudayaan diantaranya budaya Baayun Maulid, upacara adat Suku Dayak Meratus dan upacara Maccaratasi. Cara melestarikan budaya tentunya dengan mendukung dan mempertahankan keberadaannya, agar tetap eksis dan tidak termakan zaman,” tutur putri dari bapak Jamiludin dan ibu Samijem.

Penulis : Wandi Ruswannur
Editor : Muhamad Fiqram
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda