Entertainment

Rafa Mutiara, Puteri Indonesia Gorontalo 2022 Bicara Kesetaraan Pendidikan

DETIKINDONESIA.CO.ID, GORONTALO -Pendidikan di Indonesia belum dirasakan oleh seluruh masyarakat. Masih banyak anak di bawah umur yang tidak bersekolah karena kendala biaya. Meskipun gratis, mereka tidak mampu mengeluarkan biaya perlengkapan sekolah, dan lebih mengutamakan mencari uang dibanding mencari ilmu. Hal tersebut menjadi gambaran bahwa pendidikan di Indonesia belum merata.

Dalam hal ini, Rafa Mutiara, Puteri Indonesia Gorontalo 2022 berupaya mencarikan solusi dengan membentuk komunitas “Taman Baca Melego” yang berawal dari lahan pembuangan sampah, lalu disulap
menjadi tempat yang berguna bagi masyarakat.

“Sebuah wadah dimana anak-anak di Indonesia bisa mendapatkan haknya untuk menempuh pendidikan yang setara dengan yang lainnya,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/04/2022).

Baca Juga :  Jessica Grace Harvery Siap Harumkan Indonesia Di Ajang Miss Eco International 2022

Menurut gadis kelahiran tahun 2001 yang bercita-cita sebagai model profesional, mereka yang kurang beruntung dan akan mendapatkan kesetaraan pendidikan adalah contoh advokasi pendampingan yang saat ini dijalankan.

“Mengenalkan hal-hal yang positif kepada masyarakat, dengan cara menumbuhkan nilai budi pekerti yang baik, kreatif dan inovatif,” tutur pemilik akun media sosial instagram @rafamutiara_

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:
Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda