Entertainment

Widyah Agustivany, Putri Otonomi Kabupaten Dharmasraya 2022 Bicara Potensi Daerah

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Bagi Widyah Agustivany, yang akrab di sapa Ani, Putri Otonomi Indonesia Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, sebagai Putri Otonomi ia bertugas mendampingi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indoenesia (APKASI) dalam mempromosikan sektor unggulan maupun potensi yang ada diseluruh Kabupaten di Indonesia.

“Kita sebagai Putri Otonomi, berupaya semaksimal mungkin dalam mengangkat potensi yang ada di setiap Kabupaten untuk memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat daerah,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/06/2022).

Gadis cantik dan anggun kelahiran Koto Padang, 31 Agustus 2022 ini mencontohkan, Kabupaten Dharmasraya merupakan miniatur Indonesia, yang didalamnya terdapat keberagaman suku, ras, budaya, dan masyarakat.

“Meskipun hidup dengan kelompok masyarakat yang multietnis tetapi tetap dalam satu kebhinnekaan. Begitu juga dengan pariwisata di Kabupaten Dharmasraya yang pernah menjadi ibu kota dari kerajaan Melayu ini, memiliki berbagai destinasi wisata, baik itu wisata sejarah, wisata alam, ataupun agrowisata,” ucap pemilik akun instagram @aniywd

Baca Juga :  Ustaz Zacky Mirza Alami Kecelakaan Saat Mendakwah di Aceh

Mahasiswi lulusan Program Studi Proteksi Tanaman Universitas Andalas Padang ini menyebut, tempat wisata yang paling terkenal yaitu peninggalan sejarah Candi Padang Roco dan Candi Pulau Sawah. Dimana pada Candi ini pernah ditempatkan arca Amoghapasa yang terdapat manuskrip Dharmasraya.

Penulis : Wandi Ruswannur
Editor : Muhamad Fiqram
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda