Gandeng Pemda Halmahera Selatan, Kodim 1509/Labuha Gelar Karya Bakti Pembersihan

Jumat, 8 Desember 2023 - 13:43 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID HALSEL – Menindaklanjuti Perintah KASAD Beberapa waktu lalu, Kodim 1509/Labuha Menggelar Karya Bhakti Serentak Pembersihan Sampah dan Selokan serta Penanaman Pohon, dengan menggandeng Pemerintah Daerah kabupaten Halmahera Selatan dan Melibatkan Berbagai Unsur Masyarakat serta instansi terkait.

Karya Bakti Pembersihan Dan Penanaman Pohon tersebut dihelat di Desa Amasing Kota Kompleks Kota Popo, Benteng Bernavel, Dan Lapangan Asombang Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat (08/12/2023).

Ikut serta dalam kegiatan, Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul, Kasdim 1509/Labuha Mayor Inf Pardan, Asisten Bupati Halsel Maslah Hi. Hasan, Personil Kodim, Personil Kompi A Yonif 732/Banau, Dan Personil dari Instansi Pemda Halsel, masyarakat sekitar.

Pada Rangkaian Kegiatan Karya Bhakti dilaksanakan beberapa kegiatan seperti pembersihan Sampah dan Selokan, Penanaman pohon, Tak hanya itu Dilakukan Fogging Nyamuk Diareal Sekolah dan rumah penduduk, Karena sesuai dengan Instruksi Kasad,

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Sitompul mengatakan, Jumat Pagi ini kita akan melaksanakan karya bakti secara Serentak, Seluruh Satuan yang ada di TNI AD, Sementara  itu di Kodim 1509/Labuha Tapi Di Koramil Jajaran Kodim 1509/Labuha, saya berterima kasih kepada Pemda Halsel, Satpol PP, Dinas Dlh dan Dinas terkait yang telah hadir ditempat ini untuk melaksanakan karya bakti bersama. Semoga apa yang kita kerjakan pagi ini bisa bermanfaat dan dirasakan bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga :  Apel Kesiapan Pengamanan Pergantian Tahun, Dilakukan Polres Kota Batu

Saya harapkan kepada seluruh personil laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga apa yang kita kerjakan pembersihan Lingkungan dan selokan, Fogging dapat tercapai target yang kita harapkan, katanya.

“Karena kita Melaksanakan Pembersihan sampah, Selokan, Penanaman pohon dan Fogging nyamuk sebagai bentuk pencegahan dan pemberantasan Penyakit seperti Malaria dan DBD,” ujarnya.

Dengan keberadaan kita disini bisa diharapkan bisa dirasakan oleh masyarakat, mudahan-mudahan kita bisa membuat Kabupaten Halmahera Selatan yang bersih, ungkapnya.

“Saya harapkan kita bergotong royong bekerja dengan Ikhlas, jangan ada yang takut kotor dari sampah selokan dan  tidak membuat Genangan Air yang bisa menjadi sarang nyamuk, dan pencegahan Banjir karena kita masih dihadapkan dengan El-Nino yang membuat cuaca Kemarau yang panjang, dan Musim Penghujan dengan intensitas Tinggi yang bisa menyebabkan Banjir” katanya.

Baca Juga :  Buka Raker Kepegawaian Kemenpora Tahun 2022, Menpora Amali Tegaskan ASN Miliki Tanggung Jawab dalam Membangun dan Memajukan Bangsa

Pada kesempatan tersebut Dandim juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan yang salah satunya dengan tidak membuang sampah di Sembarang.

Lingkungan yang bersih akan mewujudkan lingkungan yang sehat, dan lingkungan yang sehat akan membuat penghuninya juga sehat, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan sekitar, pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Abdila Amin
Editor : Yuli
Sumber :

Berita Terkait

PT. GMM Di Halsel Akui Belum Penuhi Hak Masyarakat Di Lingkar Tambang
SBGN Pulau Morotai Gugat PT Halmahera Explores Di Nakertrans dan Pengadilan
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta
Caleg PKB Temukan Dugaan Salah Hitung di Kecamatan Botang Lomang
Prabowo Ingin Sulap Tebu Hingga Singkong Jadi Bensin Demi Setop Impor BBM
Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029
Praktisi Hukum Soroti Kinerja Polsek Kayoa

Berita Terkait

Jumat, 1 Maret 2024 - 15:55 WIB

Anies Baswedan Akhirnya Buka Suara Terkait Peluang Maju Pilgub DKI Jakarta

Jumat, 1 Maret 2024 - 11:14 WIB

Sah! MK Hapus Ambang Batas Parlemen 4% Berlaku di 2029

Jumat, 1 Maret 2024 - 10:28 WIB

MK Tegaskan Jadwal Pilkada Serentak 2024 Tetap Digelar November

Jumat, 1 Maret 2024 - 09:44 WIB

Fraksi PSI Jakarta Meminta Dinas SDA Siaga Menghadapi Banjir Jakarta

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:56 WIB

Bank Dunia Soroti Program Makan Siang Gratis, Ini Respon Gibran

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:05 WIB

Selain Prabowo Ternyata Banyak Tokoh Pernah Terima Gelar Jenderal Kehormatan, Ini Daftarnya

Kamis, 29 Februari 2024 - 11:04 WIB

Usai Lihat IKN, AHY: Saya Terpukau Mimpi Besar Presiden Jokowi

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:35 WIB

Mabes TNI Ungkap Prabowo Tidak Dipecat Tapi Diberhentikan Dengan Hormat

Berita Terbaru