Hukum & Kriminal

Ketua KNPI Riau Apresiasi Putusan Pengadilan Bebas Dosen Fisip Unri Syafri Harto

DETIKINDONESIA.CO.ID, PEKANBARU– Pasca putusan bebas oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru yang diketuai Dr Estiono SH MH. Hari ini juga, Rabu (30/3/2022) Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau turut berkomentar.

Bertempat di luar Ruang Tunggu PN Pekanbaru, persisnya di Ruang Prof Umar Seno Adji SH, Larshen Yunus beserta para pengurus KNPI Riau tegaskan, bahwa kondisi tersebut memastikan, bahwa hukum benar-benar menjadi Panglima atas perkara yang menimpa mantan Dosen dan mantan Dekan Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Riau (Unri) itu.

Bagi Ketua KNPI Riau itu, para Majelis Hakim benar-benar Cerdas dan Jenius dalam melihat dan menilai perkara yang justru sarat akan penggiringan dan tekanan publik tersebut.

Baca Juga :  Terkait Penganiayaan Wartawan, Polres Madina Bergerak Cepat Memburu para Pelaku

Seperti yang terjadi diluar persidangan, banyak mahasiswa yang terkesan dijadikan alat untuk mengintervensi putusan hukum, kendati memang upaya tersebut tidak diindahkan oleh majelis hakim.

“Bagi kami, PN Pekanbaru benar-benar Menghadirkan Keadilan atas perkara ini. Semoga saja publik bisa menilai, Lembaga dan Aparat Penegak Hukum yang mana yang benar-benar Cerdas dalam menjalankan Tugas dan Fungsinya, bukan justru lebih kental dengan aroma titipan, tekanan dan sandiwara. Pokoknya para Majelis Hakim luar bisa hebat, Cerdas dan Jenius!” ungkap Larshen Yunus, dengan nada gembira.

Penulis : Tim
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda