Jumat Curhat Ala Polda Bali :Keseimbangan Keamanan Bali Tanggung Jawab Bersama Tegas Satake Bayu

Sabtu, 4 Februari 2023 - 21:28 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, BALI – Jumat Curhat merupakan program yang dicanangkan oleh Kapolri dalam upaya Polri untuk mewujudkan wadah bagi masyarakat untuk berinteraksi dengan Pimpinan maupun Anggota Polri di tingkat Polda, Polres, maupun Polsek dalam rangka menyampaikan aduan, kritik, saran dan masukan terkait pelayanan Polisi.

Jumat Curhat di Warung Cinta Renon Denpasar yang mengundang Komunitas Pemuda “Maha Raja” untuk mendengar aspirasi dari kelompok masyarakat tersebut, Jumat (3/2/2023) Pukul 10.00.

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, S.I.K., M.Si, Dirbinmas Polda Bali Kombes Pol. Arsdo Ever Simatupang, S.I.K, S.H, Dirlantas Polda Bali Kombes Pol. Ruminio Ardano, S.I.K, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali AKBP Endang Tri Purwanto, S.I.K, M.I.K beserta jajaran, perwakilan komunitas Maha Raja.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu menyampaikan terima kasih kepada pejabat Polda Bali dan perwakilan dari komunitas Maha Raha yang sudah hadir dalam kegiatan Jumat Curhat di Warung Cinta Renon dan berharap dengan diadakan nya kegiatan ini dapat terjalin sinergitas yang baik sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polri khusunya Polda Bali.

“Terima kasih Kepada Komunitas Maha Raja yang sudah hadir dalam kesempatan ini, kami berharap banyak masukan dari rekan-rekan terkait tugas kami di Kepolisian, dan semoga dalam forum dan pertemuan ini kami dapat memberikan solusi pada masalah yang dialami rekan-rekan komunitas” ujar Bayu.

Ketua Komunitas Maha Raja Ida Bagus Gede Singarsa mengatakan komunitas Maha Raja merupakan perkumpulan pemuda dari seluruh nusantara yang berada di Bali dan komunitas ini terdapat pemuda-pemuda yang bekerja dalam bidang Body Guard, Pengawalan, Ojek Online, Debt Collector dan Tim Reaksi Cepat di Lapangan.

Baca Juga :  Tim PKK Buru Selatan Hadiri Kegiatan Warga di Desa Fatmite

Terima Polda Bali karena sudah menyempatkan bertemu kami disini, serta menyampaikan terkait komunitas kami yang bekerja di berbagai bidang, khususnya yang terbanyak di Bodyguard, jadi sekiranya mungkin bapak-bapak dapat memberikan sedikit ilmu kepolisian melalui pelatihan agar rekan-rekan kami dapat profesional dalam bekerja” ucap Ida Bagus Gede.

Dirbinmas Polda Bali mengatakan dalam bekerja sebagai bodyguard, rekan-rekan di komunitas Maha Raja sangat penting untuk memiliki sertifikat kualifikasi yang dikeluarkan oleh BUJP untuk menjamin legalitasnya dalam bekerja sebagai bodyguard.

“Rekan-rekan yang berprofesi sebagai bodyguard memang saat ini belum diatur legalitasnya namun sebagai langkah awal sangat perlu memiliki kemampuan sesuai kualifikasi atau standar umum seperti Satpam, maka kami sarankan untuk tetap memiliki sertifikat kualifikasi yang dikeluarkan oleh BUJP untuk menjamin legalitas rekan-rekan dalam menjalankan tugas” ucap Dirbinmas Polda Bali.

Baca Juga :  Sabet Medali Terbanyak di Ajang Kerjuda Tingkat Provinsi, Kaimana jadi Juara Umum

Dalam segala pengurusan ijin kami tidak pernah mempersulit, kalau mudah kenapa di persulit.

Dalam Kegiatan ini, Komunitas Maha Raja menyampaikan pertanyaan yang dijawab langsung oleh Dirlantas Polda Bali, Kasubdit III Ditreskrimum Polda Bali sehingga perwakilan Maha Raja yang hadir mendapat penjelasan langsung dari pimpinan Polda Bali.

Diiakhiri temu tersebut,Bayu mengajak semua masyarakat Bali ikut serta bersama Polri guna menjaga keseimbangan keamaanan, menikmati kemudahan pelayanan publik, serta wajib memberikan laporan kepada Pos Polisi terdekat apabila ada hal-hal yang melanggar hukum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Netti
Editor : Fiqram
Sumber :

Berita Terkait

Teller Bank BRI Ternate Tilap Tabungan Ibadah Haji, Nasabah Beri Somasi
ASN Kota Tidore Kepulauan Gelar Seminar Pelatihan Kepemimpinan Administrator
Santrani Abusama Dapat Surat Tugas Dari DPP Partai Demokrat, Dan Siap Tarung Di Pilwako
Pemerintah Kampung Negeya Salurkan Bantuan Dana BLT Kepada Masyarakat
Pemkot Tidore Kepulauan Gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024
347 Pegawai PPPK Kota Tidore Kepulauan Resmi Terima SK Pengangkatan
Walikota Ali Ibrahim Resmi Lepas 118 Calon Jama’ah Haji Kota Tidore Kepulauan
Menyongsong Pemilihan Kepala Daerah Fakultas Hukum Unkhair Sosialisasi money Politic 

Berita Terkait

Senin, 13 Mei 2024 - 16:45 WIB

Kunjungi Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I Makassar, Komite I Akan Perjuangkan Aspirasi Bapas

Sabtu, 11 Mei 2024 - 18:53 WIB

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Sulit Untuk Dijegal

Kamis, 9 Mei 2024 - 18:57 WIB

Soal RUU Pengelolaan Ruang Udara, Senator Filep Beri Analisa Dampak Bagi Daerah

Rabu, 1 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kalah dari Uzbekistan, Ketua DPD RI Pacu Semangat Timnas Indonesia U-23 Tetap Menyala

Rabu, 1 Mei 2024 - 13:54 WIB

Sukses Bikin DPD RI Bertaji, LaNyalla Terima Special Award dari PWI Jatim

Jumat, 26 April 2024 - 12:08 WIB

Ketua DPD RI Puji Isi Pidato Prabowo di KPU: Patriotik Sejati

Senin, 8 April 2024 - 22:41 WIB

Komite IV DPD RI Minta RPJPN 2025-2045 Munculkan Pertumbuhan Ekonomi Baru

Senin, 8 April 2024 - 22:38 WIB

Komite I DPD RI Beri Catatan Penting Atas Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024

Berita Terbaru

Internasional

Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:15 WIB