Ketum PITA: Tiga Penghargaan Pembangunan Daerah 2024 Buktikan Heru Mumpuni Pimpin Jakarta

Selasa, 7 Mei 2024 - 15:51 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pemuda Indonesia Cinta Tanah Air, Ervan Purwanto menyebut raihan tiga Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahu 2024 kategori Provinsi Terbaik dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI membuktikan kinerja mumpuni Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

Ervan mengatakan, penghargaan yang diserahkan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (6/5) kemarin merupakan prestasi dan bentuk pengakuan terhadap kerja nyata Heru.

“Jakarta yang selama ini menjadi Ibukota memiliki persoalan kompleks. Pak Heru mampu mengoordinasikan seluruh jajaran dan bersinergi dengan pemerintah pusat melakukan perencanaan dan eksekusi penyelesaian persoalan-persoalan itu,” ujarnya, Selasa (7/5).

Ervan menjelaskan, dalam masa kepemimpinan Heru di Jakarta dilakukan akselerasi pembangunan dan integrasi moda transportasi massal sebagai milestone untuk mengatasi kemacetan.

“Saat ini sedang berlangsung proses pembangunan MRT Fase 2A rute Bundaran HI-Kota yang akan dilanjutkan dengan Fase 2B. Kemudian, ada juga LRT Fase 1B rute Velodrome-Manggarai,” terangnya.

Menurutnya, untuk persoalan banjir yang disebabkan kiriman dari hulu, hilir, dan lokal terus dilakukan percepatan. Upaya mengatasi persoalan banjir ini diharapakan semakin optimal dengan diimplementasikannya beleid dalam Undang Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang memuat terkait Daerah Aglomerasi.

“Untuk mengatasi persoalan banjir di Jakarta diperlukan juga kerja sama yang lebih intens antara Jakarta dengan daerah-daerah sekitar,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia, Ungkap Heru Kasih Peluang ASN Untuk Meniti Karir di Pemerintahan

Ervan menuturkan, dalam masa kepemimpinan Heru juga sangat memperhatikan sumber daya manusia (SDM) di Jakarta untuk bisa bersaing sebagai kota global.

“Indeks Pembangunan Manusia di Jakarta pada tahun 2023 tercatat mencapai¬†83,55 meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 81,65, menjadi yang tertinggi di Indonesia,” ucapnya.

Ia menambahkan, dengan berbagai pencapaian dan prestasi yang sudah didapat, Heru sangat layak melanjutkan kepimpinan di Jakarta dan menuntaskan berbagai persoalan klasik yang belum kunjung terselesaikan.

“Saya kira Pak Heru yang mengawali dan lama berkarir di Pemprov DKI lebih memiliki kecintaan dan kepedulian yang tinggi pada kemajuan Jakarta,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : TIM
Editor : MUFIK
Sumber :

Berita Terkait

Heru Budi Diklaim Berhasil Ciptakan Solusi Yang Tepat Untuk Hajat Hidup Warga Jakarta
Teller Bank BRI Ternate Tilap Tabungan Ibadah Haji, Nasabah Beri Somasi
ASN Kota Tidore Kepulauan Gelar Seminar Pelatihan Kepemimpinan Administrator
Santrani Abusama Dapat Surat Tugas Dari DPP Partai Demokrat, Dan Siap Tarung Di Pilwako
Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!
Joe Biden Tolak Keputusan ICC Keluarkan Surat Penangkapan PM Israel Netanyahu
PKB Sebut Ada Komunikasi dengan Anies Soal Pilgub Jakarta 2024
Pemerintah Kampung Negeya Salurkan Bantuan Dana BLT Kepada Masyarakat

Berita Terkait

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:15 WIB

Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!

Senin, 18 Maret 2024 - 15:51 WIB

Vladimir Putin Menang Telak di Pemilu Rusia

Selasa, 5 Maret 2024 - 07:50 WIB

Di Masa Agresi ke Palestina, Menteri Israel Sebut Bulan Ramadan Harus ‘Dihapus’

Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:35 WIB

Erdogan Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo Lewat Surat

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:56 WIB

Arab Saudi Sebut Tidak Ada Negara yang Bela Israel di Mahkamah Internasional Karena Perbuatannya

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:46 WIB

PM Inggris Kirim Surat Ucapan Selamat atas Kemenangan Prabowo

Sabtu, 17 Februari 2024 - 14:33 WIB

Putin Beri Selamat atas Kemenangan Prabowo

Senin, 13 November 2023 - 07:34 WIB

Arab Akhirnya Bertindak Soal Penjajahan Israel

Berita Terbaru

Internasional

Soal Konflik di Gaza, Joe Biden: Bukan Genosida!

Selasa, 21 Mei 2024 - 14:15 WIB