Magnet Kemenangan Pilpres 2024, Capres Prabowo dan Ganjar Potensi Menang Jika Tepat Berkoalisi

Sabtu, 6 Mei 2023 - 17:13 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Oleh: Tody Ardiansyah Prabu, Praktisi Hukum dan Mantan Ketua HMI Cab Jakarta Barat 2009

Pemilu 2024 kekuatan sosok Capres dan Cawapres memiliki keseimbangan menjadi bahan kekuatan, berbeda pilpres di 2019 ada posisi menjadi incumbent, incumbent / posisi ketika sedang menjabat kekuasaan presiden , posisi wakil tidak begitu pengaruh banyak dalam konteks pemenangan pilpres 2019 pada saat itu .

Sebagaimana Contoh SBY – JK Capres Cawapres di pilpres 2004 suatu Keseimbangan yang menjadi Bahan Kekuatan, Untuk meraih kemenangan di Pilpres pada saat itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Berbeda Ketika 2009 Sby berpasangan dengan Budiono / posisi cawapres pada saat itu tidak terlalu begitu berdampak efek pemenangan pilpres saat itu.

Jokowi pun begitu, di awal 2014 pasangan Capres Jokowi – JK keseimbangan pasangan yang saling menunjang dan menguatkan.

Sedangkan pasangan Jokowi – Maruf amin tidak jauh dengan budiono, akan tetapi ketahuan menjadi cawapres di jam – jam akhir ketika mendaftar di KPU.

Sebagaimana contoh Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto pasti berpikir perenungan yang mendalam, menganalisa dan berhitung harus Menang untuk sekian kali dalam mencalonkan dirinya sebagai Capres.

Baca Juga :  Jelang Natal, Sepi Wanimbo Minta, OAP Hindari Pesta Miras

Bagaimana Cara Strategi potensi untuk berpeluang menang jika Partai Gerindra mau ambil sikap berani berkoalisi dengan koalisi Perubahan ( Gerindra, NasDem, PKS dan Demokrat ) ini akan menjadi daya tarik kuat dan memiliki kekuatan keseimbangan, kompetisi semakin menarik bersama rivalitas calon Presiden Ganjar Pranowo.

Karena pasangan yg paling potensi meraih kemenangan yakni Capres Prabowo dan Capres Ganjar dan cukup ditentukan pemenangnya dilakukan 1 putaran pemilihan pilpres di 2024.

Ganjar Pranowopun memilki potensi kemenangan jika Cawapresnya sosok figur magnet daya tarik untuk mendulang suara pemilih. Contoh RK dari Wilayah Jawabarat , Kofifah dari Jawatimur, Sandiago Uno tokoh Nasional yang punya pengalaman sebagai cawapres di 2019 tentunya.

Hubungan Presiden dan Wakil Presiden terpilih nanti mesti merupakan sosok dwitunggal karena merupakan simbol Keseimbangan kepemimpinan Indonesia yang Kuat dan Hebat.

Rakyat Merindukan sosok kepemimpinan tsb di era modernisasi agar bisa mengantarkan Indonesia menjadi Negara sejajar dg Negara Adidaya

Baca Juga :  Salam AKUR Menurut Kaca Mata Ali Nasrullah

Capres nanti terpilih memiliki gaya character kepemimpinan Bagaimana bisa Memainkan Langkah dalam Pengaruhnya Hubungan International diperkuat dengan gagasan – gagasan yang cerdas hebat dalam memainkan peranan diplomasi International tingkat Dunia , memperkuat kerjasama – kerjasama yang Saling menguntungkan terutama untuk goalnya Kesejahteraan Rakyat, Memastikan Pangan Dunia Tercukupi dalam era Modernisasi , menjawab tantangan perubahan iklim dengan cara Mengajak Negara negara International menjaga bumi sedini mungkin , tentunya dengan pengaruh gaya kepemimpinan Hebat dalam memainkan peranan kancah international concern merawat dan menjaga stabilitas perdamainan dunia , melawan bentuk penjajahan ekonomi dunia atau imprialisme (sistem politik untuk menguasai dunia bagi kepentingan negara penakluk dengan melakukan penjajahan-penjajahan sekaligus menanamkan pengaruh dalam segala aspek kehidupan di wilayah jajahannya ), pemimpin indonesia kedepan memperkuat Perekonomian Modernisasi Dunia semakin cerah seirama itu goal effectnya menaikan pertumbuhan ekonomi nasional dengan pondasi yang semakin kokoh dan kuat.

Bagaimana Capres dan Cawapres yang terpilih nanti bisa mengantarkan cita cita negara tercapai bersama untuk mewujudkan tujuan berbangsa dan bernegara yaitu melindungi segenap warga negara Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut serta mengambil peran kancah peradaban dunia international serta dalam perdamaian dunia. Itu yang menjadi janji pada saat proklamasi 1945 hingga hari ini, inilah kunci keberhasilan Kepemimpinan Indonesia Kedepan dalam melahirkan pemimpin Hebat di 2024 yang didambakan oleh rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Sejarah Singkat Lahirnya Forum Nasional Perlindungan Anak

Indonesia sebagai Negara Besar harus punya roadmap jelas dalam langkah strategis geostrategis dan geopolitic yang mana indonesia memiliki kepulauan jalur selat perairan laut yang strategis dilintasi perdagangan yg padat di dunia , Alam yang indah dan sumber daya alamnya yang kaya dg bonus demografi penduduknya, Muslim terbanyak di dunia dapat terwujudnya menjadi Trend Role Model / Teladan Terbaik Negara Demokrasi disegani Dunia dangan menentukan arah ekonomi dunia.

Semoga Allah Swt Meridhoi Perjuangan Para Pemimpin Indonesia untuk mengantarkan Peradaban Indonesia Yang Lebih Baik.

Rakyat Indonesia membutuhkan sosok Figur yang Membumi dekat dengan rakyat, dan Menggetarkan Dunia sebagai Macan Dunia.

Salam Perjuangan , Merdeka !!!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Tody Ardiansyah Prabu
Editor : Mufik
Sumber :

Berita Terkait

Bahasa Ibu Sebagai Identitas Orang Asli Papua
OAP Wajib Selamatkan Bahasa Ibu Sebagai Identitas Warisan Budaya
Wujudkan Budaya Politik Bersih dan Beretika dalam Pesta Demokrasi
Selamatkan Generasi Muda Papua Dari Ancaman Bahaya Alkohol Dan Narkoba
Apa Sandiaga Uno Ingin Menciptakan Mafia Sambil Menghancurkan Industri Pariwisata?
Pemimpin Rohani Harus Memiliki Hati Seorang Bapa
Capres dan Gagasan Masa depan Indonesia
Kaum Muda dan Gimik Politik 2024

Berita Terkait

Selasa, 5 Maret 2024 - 12:46 WIB

Untuk Pertama Kalinya, Freddy Thie Bawa Kaimana Raih Adipura

Selasa, 5 Maret 2024 - 12:06 WIB

Ketua Umum Komunitas Jabar & Indonesia Unggul Tody Ardiansyah Prabu, S.H Mengucapkan Dukacita Yang Mendalam atas Wafatnya Bpk. Solihin GP Figur Teladan Tokoh Jabar & Tokoh Nasional

Selasa, 5 Maret 2024 - 10:18 WIB

Bahlil Respon Tudingan Tarik Fee Miliaran Untuk Pemulihan Izin Tambang

Selasa, 5 Maret 2024 - 09:53 WIB

Diduga Kepala Desa Gane Dalam Korupsi Dana Desa Tahun Angaran 2023

Selasa, 5 Maret 2024 - 08:21 WIB

Berkat Desakan DPR, KPK Akhirnya Serius Akan Periksa Bahlil Terkait Dugaan Izin Tambang

Selasa, 5 Maret 2024 - 07:50 WIB

Di Masa Agresi ke Palestina, Menteri Israel Sebut Bulan Ramadan Harus ‘Dihapus’

Selasa, 5 Maret 2024 - 07:12 WIB

Bupati Halsel Resmikan Masjid dan Jembatan Bantuan Dari Harita Nickel di Desa Soligi

Selasa, 5 Maret 2024 - 07:11 WIB

Pemkot Tidore Kepulauan Gelar Rapat Persiapan Pekan Ramadhan

Berita Terbaru