Menjadi Organisasi Mandiri, Perwanti Melantik Dewan dan Pengurus Pusat Periode 2022-2026

Kamis, 15 September 2022 - 22:03 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

DETIKINDONESIA.CO.ID, JAKARTA – Setelah mengantongi SK Kemenkumham secara resmi Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) mengadakan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan dan Pengurus Pusat (DPP) Periode 2022-2026. Acara sakral tersebut di selenggarakan di East Tower, Lt. 42, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (15/9/2022) Siang.

Diawali dengan Doa bersama, kemudian menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh hadirin dengan sikap berdiri. Acara tersebut di hadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Mantan Duta Besar (Dubes) untuk Polandia, Peter F Gontha dan Anggota Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas), Brigjen Pol (Purn.) Theresia.

Dalam sambutannya, Peter mengungkapkan rasa bangga dan terhormat dapat menjadi bagian dari Perwanti yang telah peduli untuk memajukan Bangsa Indonesia dengan segala kegiatan yang telah dilakukannya.

“Saya terkejut ketika diminta menjadi Dewan Kehormatan, ini merupakan suatu kebanggaan saya bisa berada di tengah-tengah wanita hebat Indonesia. Saya merasa bangbsa dengan apa yang telah dilakukan Perwanti selama ini, ditengah kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga, mereka masih memikirkan untuk terlibat dalam kemajuan Bangsa Indonesia,” tutur Peter.

Sementara Purn. Brigjen Pol Theresia yang masih aktif di Lemhannas itu, terus memberikan dukungan secara penuh kepada Pengurus Perwanti yang akan dilantik hari ini. Dalam sambutannya, Theresia mengatakan bahwa, “sebagai seorang perempuan hendaknya kita terus berkarya untuk negeri kita. Usia boleh bertambah, tapi sebagai Wanita Tionghoa yang lahir di Indonesia teruslah berbuat sesuatu yang berguna bagi orang lain, dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk lebih maju lagi dengan mengedepankan nilai-nilai Pancasila,” katanya.

Baca Juga :  Menjaga Air Bersih, Walikota Jaktim Kolaborasi dengan Perwanti, PAM Jaya, dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta

Dalam pidato Ketua Umum Perwanti, Surijaty Aminan menekankan pentingnya kesetaraan gender di Indonesia. Isu kesetaraan gender menjadi salah satu yang diperhatikan oleh Perwanti. Berdasarkan atas azas kebebasan berkumpul dan berserikat yang menjadi hak setiap Warga Negara Indonesia, maka segenap elemen bangsa memiliki kebebasan untuk berkumpul dan menyatakan pendapatnya/idenya dalam sebuah organisasi yang menjadi wadah untuk berekspresi, serta melakukan kegiatan ditengah masyarakat berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia.

“Saat ini kesetaraan gender juga telah menjadi satu hal yang dipersyaratkan dalam berbagai komponen kelembagaan pemerintah maupun swasta di Indonesia. Dengan hadirnya Perwanti, ini merupakan salah satu bukti bahwa Wanita juga dapat mengambil bagian dalam setiap kegiatan positif untuk kepentingan orang banyak. Jumlah organisasi perempuan juga semakin tumbuh berkembang sebagai manifestasi dari partisipasi aktif suara perempuan guna mewujudkan keberagaman dalam kehidupan kita. Keanekaragaman juga telah menjadi sebuah nilai yang sangat dijunjung tinggi sesuai prinsip Pancasila sebagai Dasar Negara kita, untuk itu saya mengajak seluruh Perempuan Indonesia agar bersama-sama bersatu membangun bangsa, seperti motto Perwanti yaitu, Kita Bisa Karena Biasa, Bersama Kita Pasti Bisa,” harap Surijaty.

Baca Juga :  LaNyalla Uraikan Penyimpangan Politik Ekonomi Bangsa di depan Kader Badko HMI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari DETIKIndonesia.co.id. Mari bergabung di Channel Telegram "DETIKIndonesia.co.id", caranya klik link https://t.me/detikindonesia, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Penulis : Michael
Editor : Michael
Sumber : Special Report

Berita Terkait

Bahas Program dengan Kadispen, Bamus Betawi Dorong Mulok Masuk dalam Kurikulum Sekolah
Jalankan Amanah UU DKJ, Bamus Betawi Terima Penghargaan dari Pemkot Solo di Acara SBI 2024
Hadiri Undangan Pemkot Solo, Bamus Betawi Meriahkan Pembukaan Semarak Budaya Indonesia 2024
Pahami Kebutuhan Hari Raya, Eki Pitung bagikan Ratusan Paket Sembako pada Ormas Pendukung Bamus Betawi
Hadiri Pelantikan LAB, Kombes Nicolas Sampaikan Maklumat Hukum Jelang Idul Fitri 1445 H
Hadiri Acara Bamus Betawi, Ketum Salatin: Pelantikan LAB Merupakan Penguatan Budaya Asli Indonesia
Kembali buat Gebrakan di Bulan Ramadhan, Eki Pitung Lantik Pengurus LAB dan Santuni 500 Anak Yatim
Jelang Ramadhan 1445 H, Eki Pitung Resmikan Kantor Sekretariat Bamus Betawi yang Baru

Berita Terkait

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:42 WIB

Berpeluang Didukung PDIP, Anies: Sebuah Kehormatan yang Luar Biasa

Sabtu, 8 Juni 2024 - 22:36 WIB

Usai Diusung Maju Pilkada Jabar, Ilham Akbar Habibie Singgung Histori Keluarga

Jumat, 7 Juni 2024 - 21:14 WIB

Hasil Sidang Isbat: Idul Adha Jatuh Pada Senin 17 Juni 2024

Jumat, 7 Juni 2024 - 20:53 WIB

Gerindra Resmi Usung Pasangan Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2024

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:14 WIB

Menteri Basuki Sebut Tapera Berpeluang Diundur Jika Ada Usulan dari DPR-MPR

Kamis, 6 Juni 2024 - 21:08 WIB

Korupsi Semakin Marak, PDIP Dorong Revisi UU KPK

Kamis, 6 Juni 2024 - 20:38 WIB

Dihadapan Alumni Trisakti, Menkopolhukam Dukung Transformasi Kelembagaan Trisakti

Kamis, 6 Juni 2024 - 13:34 WIB

Ketua DPD RI Nilai Penyesalan Amien Rais Terkait Amandemen 1999-2002 adalah Momentum Percepat Wujudkan Visi Prabowo untuk Kembali ke Pancasila

Berita Terbaru