NewsSport

KOI dan Kemenpora Sesalkan Sikap 6 Perenang yang Mangkir dari Pelatnas

JAKARTA – Enam dari 23 perenang mangkir dari latihan pelatnas renang persiapan SEA Games Kamboja 2023. Keenam perenang tersebut sudah diperingatkan oleh Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) melalui surat resmi agar disiplin dan mengikuti latihan.

Namun keenam perenang itu mengabaikan imbauan tersebut, dan tetap tidak datang berlatih. Menurut PB PRSI, pelaksanaan pelatnas renang kali ini sesuai dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), dan mengikuti arahan Tim Review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kemenpora, KONI Pusat dan KOI.

Selain untuk SEA Games, pelatnas juga bertujuan untuk persiapan Olimpiade 2024, 2028 dan berujung pada target merebut medali di Olimpiade 2032.

Baca Juga :  Menpora Amali Lantik Gunawan Suswantoro Sebagai Sesmenpora RI

Para perenang dilatih Michael Piper, pelatih ternama dari Australia Sekretaris jenderal PB PRSI, Ali Patiwiri, menjelaskan, hingga batas waktu yang ditentukan, enam atlet tidak datang berlatih. Padahal, mereka masih mendapatkan dan menikmati fasiltas pelatnas, seperti penginapan, makan dan honor bulanan.

“Federasi sangat kecewa dengan sikap mereka. Bisa jadi mereka ada yang menghasut agar tidak disiplin,” kata Ali Patiwiri, Senin 31 Oktober 2022.

Penulis :
Editor :
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda