Ekonomi & BisnisKoperasiYayasan

Tingkatkan Perekonomian Kecil, Koperasi Simpan Pinjam Ojol Hadir di Malang

DETIKINDONESIA.ID, MALANG – Komunitas Ojek Online (Ojol) yang terdiri dari beberapa Mitra Driver ojol di wilayah Malang, Jawa Timur mendirikan Koperasi Simpan Pinjam untuk kesejahteraan orang banyak secara ekonomi di masa sulit pandemi Covid-19.

Koperasi yang diberi nama ‘Koperasi Mandiri Bersama’ bertempat di Rumah Sangkar Burung, Jalan Mayjen Sungkono, Kedungkandang, Kota Malang, dan diresmikan pada Minggu (26/12/2021).

Penggagas berdirinya koperasi tersebut datang dari driver ojol, yaitu Amar dan Joko. Dengan tujuan untuk kesejahteraan para driver ojol dan keluarganya.

Amar menjelaskan, bahwa pembentukan koperasi bertujuan untuk meningkatkan kualitas permodalan serta perekonomian, juga meningkatkan jiwa solidaritas dan mempererat tali silaturahmi antar anggota.

Baca Juga :  Penghargaan Gatra Citra Perempuan Indonesia Mewarnai Hari ibu 2021

“Kita membangun sebuah koperasi tidak hanya sekedar sebagai ajang simpan pinjam, tetapi lebih luas lagi sebagai sarana dan wadah bersosialisasi dan bersilaturahmi antar ojol di Kota Malang,” kata Amar.

Driver Ojek Online meresmikan Koperasi Mandiri Bersama bagi ojol di Kota Malang, Minggu (26/12/2021).

Seperti yang tertuang pada UU No 25 Tahun 1992, koperasi dapat diartikan sebagai sebuah badan usaha yang beranggotakan sekumpulan orang yang kegiatannya berlandaskan prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi kerakyatan yang berasas kekeluargaan.

Penulis : Teguh
Editor : Michael
Sumber : Biro Jatim
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Michael Yusuf

I Can See U But U Can't See Me

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda