PEMILU 2024

Setelah Disorot Publik Soal Hasil Seleksi PPK, KPUD Halsel Diduga Mendadak Masuk Angin

DETIKINDONESIA.CO.ID, TERNATE – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), mendadak masuk angin akibat banyaknya sorotan tajam dari publik, terkait dengan hasil pleno penetapan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tidak sesuai dengan hasil yang ditampilkan sebelumnya di Portal Publikasi Pemilu dan Pemilihan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, sebelumnya KPUD Halsel telah menetapkan lima dari sepuluh nama sebagai peserta yang lolos seleksi wawancara, yang kemudian nama-nama tersebut tidak sesuai dengan hasil yang di tampilkan di website Publikasi Pemilu dan Pemilihan.

Namun setelah disorot publik begitu gencar akhirnya pihak KPUD Halsel, secara mendadak merubah hasil awal yang dipublikasikan sebelumnya, dan disesuaikan dengan hasil pleno penetapan mereka. Oleh karena itu tindakan KPUD Halsel tersebut patut di pertanyakan, “Ada apa dan mengapa?.

Baca Juga :  LSM LiRA Malut Angkat Bicara Terkait Proses Seleksi PPK di KPUD Halsel

Perubahan nama anggota PPK secara mendadak di Portal Publikasi Pemilu dan Pemilihan, oleh KPUD Halsel tersebut pun kembali mendapat sorotan serta kritikan pedas dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Provinsi Maluku Utara (Malut), selaku lembaga pemantau Pemilu.

Penulis : ST
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3 4Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close