Budaya

Festival Suling Tambur di Kepulauan Sembilan Resmi Dibuka Bupati AFU

DETIKINDONESIA.ID, RAJA AMPAT – Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati resmi membuka secara resmi kegiatan Festival Suling Tambur ke-4 tahun 2021 di Kampung Wejim Distrik Kepulauan Sembilan,Rabu (10/11/2021) WIT.

Bupati AFU saat ditemui awak media usai pembukaan kegiatan itu mengatakan bahwa Festival Suling Tambur ini merupakan agenda rutin pemerintah daerah Raja Ampat yang dilaksanakan sekali dalam setahun.

Festival Suling Tambur yang saat ini digelar adalah sebuah upaya untuk mengangkat seni dan budaya masyarakat Raja Ampat,yang mana seni dan budaya tersebut merupakan warisan para leluhur.

“Kegiatan ini untuk menghargai para leluhur atas warisan yang ditinggalkan, sehingga ikatan ini kita kemas dalam kegiatan Festival ini”,jelas Bupati AFU.

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda ke-93, Garda NTT Gelar Kirab Budaya dalam Kondisi Hujan

Kata Bupati AFU, Festival Suling Tambur ini juga memiliki makana sebagai ajang silaturahmi masyarakat Raja Ampat yang ada di empat pulau besar,yakni,Waigeo, Salawati, Batanta dan Pulau Misool.

Terkait dengan tempat pelaksanaan Festival Suling Tambur di tahun yang akan datang, Bupati AFU menerangkan bahwa akan dievaluasi kembali oleh panitia.apakah akan kembali dilakukan ditingkat Distrik ataukah akan dipusatkan kembali di Ibu Kota Kabupaten.

Penulis : Awin Macap
Editor : Harris
Sumber :
1 2Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Rekomendasi untuk Anda