Pendidikan

Peduli Pendidikan Buru Selatan, Bupati Safitri Malik Soulisa dan Alumni GMKI Gagas Wisata Karya

DETIKINDONESIA.CO.ID, NAMROLE – Wisata Karya yang di gagas oleh Bidang Advokasi dan Kajian Sosial Perkumpulan Pengurus Cabang Perkumpulan Senior (PCPS) GMKI Kabupaten Buru Selatan (BurseL) mendapat respon dari Safitri Malik Soulisa Bupati Buru Selatan.

Bidang tersebut menggagas Wisata Karya untuk mencerdaskan anak bangsa dalam rangka peringatan hari pendidikan nasional (Hardiknas) Bersama Bupati Buru Selatan menggelar wisata karya berlangsung di Destinasi Wisata Eco Resort Waemsoba di Namrole Sabtu kemari, (14/5/2022).

Ketua perkumpulan Senior GMKI Bursel, Steven Kailola berdiskusi dengan Bupati Bursel terkait gerakan peduli pendidikan di Bursel, terkhusus pada wilayah komunitas adat.

Ia mengatakan, kegiatan dimaksud dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, dengan tema bangkit untuk mencerdaskan anak bangsa yang digagas Ketua Bidang Advokasi dan Kajian Sosial GMKI, Chrestian Ruhupessy.

Baca Juga :  Penghormatan Jasa Guru, Setiap Tanggal 25 Pejabat Pemda Tolitoli Wajib Pakai Seragam PGRI

Dalam diskusi itu, Kailola menyampaikan bahwa mutuh pendidikan pada komunitas adat di Bursel sangat rendah, dengan sampel yang di ambil pada beberapa sekolah dasar di Kecamatan Namrole yakni pada Desa Namrinat, Dusun Kilo 7, Kilo 9, Dusun Fatsinan dan dusun Walapau harus diperhatikan oleh UPTD dan dinas pendidikan setempat.

Penulis : Tim
Editor : Delvi
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda