BeritaDaerahKesenian

Grup Musik Daul Lanceng Senopati Tampil Memukau di Festival Gubernur Soerjo 2022

DETIKINDONESIA.CO.ID, MAGETAN – Grup musik daul asal Kabupaten Pamekasan Madura, Lanceng Senopati tampil memukau di Festival Gubernur Soerjo 2022 yang bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Ki Mageti, Kabupaten Magetan, Selasa (15/11/2022) kemarin.

Dalam kesempatan ini, Lanceng Senopati diundang oleh Pemprov Jawa Timur untuk mewakili Kabupaten Pamekasan.

Pasalnya, mereka menjadi grup musik daul tradisional yang belakangan ini mulai disorot berbagai pihak. Bukan hanya oleh masyarakat lokal Pamekasan, tapi juga oleh masyarakat di luar Madura.

Jufriadi selaku pelatih musik daul Lanceng Senopati mengungkapkan rasa senang sebab grup musik binaannya dipercaya tampil dan ikut menyemarakkan festival akbar tersebut.

“Kami sangat senang bisa tampil di acara yang spesial ini, kami juga sudah berlatih semaksimal mungkin agar bisa memberikan menampilkan yang terbaik serta menghibur warga Magetan khususnya dan warga Jawa Timur umumnya,” kata Jufri kepada awak media, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga :  Pemilu 2024, Ketua Bawaslu Taliabu: ASN Tetap Jaga Netralitas

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Jufri ini mengaku bangga, sebab berkat keras dan kekompakan tim, musik daul khas madura bisa dikenalkan ke tingkat regional.

1 2Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan