Teraju

Miras Adalah Mesin Pembunuh Bagi Rakyat Papua

Oleh: Sepi Wanimbo

Penulis Adalah: Ketua Pemuda Baptis West Papua
Anggota Forum Pemuda Kristen Di Tanah Papua

Miras sejenis Alkohol adalah mesing pembunuh bagi rakyat di tanah Papua dalam kehidupan sehari – hari juga mempunyai manfaat baik dan buruk.

Manfaat baik dari minuman keras sejenis Alkohol bisah dijadikan obat antiseptic atau obat penenang untuk membunuh kuman, bakteri dan lain – lain sedangkan efek negatif adalah mengkosumsi berkelebihan Alkohol sehingga bias menghilangkan kesadaran dan merusak organ dalam tubuh kita.

Minuman keras (Miras) identik dengan minuman beralkohol yang merupakan zat berbahaya dalam tubuh bila dikonsumsi minuman beralkohol adalah minuman yang mengandun zat etanol, zat psikoaktif yang bila dikonsumsi akan mengakibatkan kehilangan kesadaran. Minuman beralkohol merupakan minuman keras yang termasuk kategori jenis zat narkotika yang mengandung alkohol.

Baca Juga :  Jangan Memikirkan Diri Sendiri

Ada beberapa kaka – kaka dan teman – teman dalam pembicaraan hidup tanpa minum alkohol rasanya kurang sehat. Ucapan itu sepertinya sudah membenarkan alkohol sebagai pecandu. Yang lain juga mengatakan bahwa dengan minuman alkohol (Mabuk) membuat mereka percaya diri, berani tampil di depan banyak orang atau muka umum untuk mengekspresikan (memberanikan) diri tentang bakatnya yang terpedam. Ataupun berani membuat kegaduhan, bahkan ada yang berani untuk melakukan ataupun terlibat dalam kasus pemerkosaan perkelainan dan pembunuhan.

Penulis : Sepi Wanimbo
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda