Teraju

Tantangan Masa Depan KAHMI, dan Menepis Otokritik Setingkat di Atas Kelompok Arisan

Oleh: Ismail Suardi Wekke

Penulis Adalah: Direktur Program
DPP Asosiasi Dosen Insan Cita Indonesia

Seiring dengan selesainya Musyawarah Wilayah KAHMI Sulawesi Selatan, menandai regenerasi. Bahkan, peraih suara terbanyak justru sosok yang paling yunior diantara ketujuh anggota presidium.

Susunan anggota presidium yang berjumlah tujuh orang, melambangkan rentangan dan juga warna-warni profesi alumni HMI. Ini menjadi bonus komposisi. Sekaligus akan menjadi bencana komposisi kalaulah tak dikelola dengan baik.

Jangan sampai, justru tipikal Indonesia yang mengemuka. Hanya ramai semasa perhelatan pergantian kepemimpinan sampai pada pelantikan. Setelahnya, senyap tak terbekas. Kadang bisa juga disebut tak adanya jejak digital yang dapat ditelusuri sama sekali.

Baca Juga :  Koordinator Presidieum MN KAHMI Percayakan Fachrul Razi Sebagai Ketua Streering Commiitee Rakornas KAHMI di Batam

Namun, ketikan ini bukan tentang itu. Menyongsong akan segera dihelatnya pelaksanaan Musyawarah Nasional, maka catatan ini menjadi sebuah pengantar untuk kemudian pada paruh seperempat tahun HMI menuju seabad akan segera dijejaki.

HMI yang pada Februari yang akan datang akan menapaki 75 tahun, menjadi bagian yang justru tak terpisahkan sama sekali. Maka, daya gerak KAHMI perlu bersisian dan juga saling melengkapi.

Penulis : Ismail Suardi Wekke
Editor : Harris
Sumber :
1 2 3 4 5 6Laman berikutnya
Tetap terhubung dengan kami:
Rekomendasi untuk Anda
Komentar:

Komentar menjadi tanggung jawab Anda sesuai UU ITE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Rekomendasi untuk Anda
Check Also
Close